Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaLongsor di Italia, 7 Orang Tewas

Longsor di Italia, 7 Orang Tewas

Bogordaily.net–  Bencana tanah melanda . Akibat peristiwa itu tujuh orang dilaporkan tewas dan beberapa lainnya hilang pada Minggu, 27 November 2022.

Dilansir CNN Indonesia, gelombang lumpur dan puing-puing menabrak kota kecil Casamicciola Terme hingga menelan rumah dan menyapu mobil ke laut.

“Jumlah korban tanah di Casamicciola telah meningkat menjadi tujuh orang tewas, sementara lima orang hilang,” kata otoritas setempat diberitakan AFP.

Menteri Perlindungan Sipil Nello Musumeci menyebut rapat kabinet darurat menyatakan situasi darurat atas bencana ini dan dana bantuan tahap pertama sebesar US$2 juta akan dikeluarkan. Media melaporkan empat mayat telah ditemukan pada Minggu sore.

Tak hanya itu lebih dari 200 orang tim penyelamat masih mencari korban hilang, sedangkan ratusan relawan lainnya sibuk membersihkan jalan-jalan kota.

Namun, upaya penyelamatan terhambat hujan dan angin kencang. Cuaca ini juga menunda kapal yang membawa bantuan dari daratan.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Matteo Piantedosi sebelumnya mengatakan ada orang-orang terjebak di dalam lumpur dan mengatakan situasi itu ‘sangat serius'.

Hujan deras mengirim lumpur melalui jalan-jalan Casamicciola Terme, sebuah resor berpenduduk 8.000 jiwa di Ischia, pulau subur dekat Capri yang dipenuhi turis musim panas.

Pohon-pohon tumbang, mobil-mobil rusak di tepi jalan, dan batu-batu besar berserakan saat ekskavator berusaha membebaskan akses ke tempat tinggal penduduk.Bahkan di daerah kota yang terdampak paling parah kabarnya 30 keluarga terjebak di rumah tanpa air dan listrik.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here