Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaMakin Tua Makin Jadi! Luis Suarez Bawa Nacional Juara Liga Uruguay

Makin Tua Makin Jadi! Luis Suarez Bawa Nacional Juara Liga Uruguay

Bogordaily.net–  menorehkan catatan impresif setelah menyabet penghargaan man of the match di balik kemenangan Club Nacional atas Liverpool pada lanjutan 2022.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Centenario, Montevidio, Senin, 31 Oktober 2022 WIB itu, sukses menjaringkan dua gol untuk membawa Club Nacional menumbangkan Liverpool dengan skor 4-1. Dua gol lainnya yang dicetak Club Nacional pada laga ini disumbangkan Emmanuel Gigliotti. Adapun satu-satunya gol balasan tim lawan dicatatkan oleh Thiago Vecino via eksekusi penalti.

Dilansir Suara.com, kemenangan ini turut memastikan bahwa Club Nacional sukses menjuarai untuk yang ke-49 kalinya sepanjang catatan sejarah.

Keberhasilan Nacional meraih gelar juara itu tak terlepas dari performa yang sukses menjaringkan enam gol dan tiga assist dari total 13 penampilannya di ajang Primera Division.

Gelar juara ini tentu juga sangat istimewa bagi mantan penyerang Barcelona dan Liverpool tersebut. Sebab, dia sukses mengangkat trofi meski baru resmi bergabung bersama Nacional pada bulan Juli 2022 lalu.

Sebelumnya, Suarez yang berstatus tanpa klub alias menganggur usai dilepas Atletico Madrid, memilih pulang ke Uruguay untuk bergabung dengan klub yang membesarkan namanya itu pada 27 Juli 2022.

Belum ada empat bulan bermain untuk Nacional, pemilik 134 caps bersama Timnas Uruguay itu sukses membawa Nacional merajai ajang Primera Division alias kompetisi kasta tertinggi di Uruguay.

Gelar juara ini bukanlah yang pertama diraih oleh pemain berusia 35 tahun tersebut. Sebab, dia sukses mengangkat trofi serupa bersama Nacional pada musim 2005/2006 silam, saat Suarez masih muda.

Kiprah cemerlang yang dicatatkan pemain berjulukan El Pistolero ini membuktikan bahwa sebetulnya kemampuan penyerang veteran Uruguay itu belum habis meski usianya sudah tak muda lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here