Wednesday, 8 February 2023
HomeViralMahasiswa Bau Badan, Dosen di Banda Aceh Bikin Surat Edaran

Mahasiswa Bau Badan, Dosen di Banda Aceh Bikin Surat Edaran

IIMS

Bogordaily.net – Viral surat edaran dari dosen di sebuah universitas negeri di Banda Aceh yang berisi imbauan bagi para mahasiswa agar menjaga kebersihan sehingga tidak mengalami bau badan.

Terlihat surat edaran tersebut dikeluarkan oleh Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala, dalam akun media sosial dan diteruskan berkali-kali di berbagai WhatsApp Grup (WAG), pada Jumat, 18 November 2022.

“Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan. Padahal kegatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain,” bunyi awal surat tersebut.

“Hal ini menyebabkan banyaknya keluhan dosen, terutama pada saat asistensi,” tambahnya.

Pada surat ini diterangkan, cara untuk mengurangi bau badan adalah mandi dengan teratur, menggunakan sabun antibakteri, lalu mengeringkan badan dengan baik. Kemudian, mahasiswa dianjurkan memilih pakaian yang sejuk, berganti baju dan pakaian dalam secara teratur, dan mengurangi makan makanan mengandung minyak serta bawang.

Tak hanya itu, surat imbauan tersebut juga meminta mahasiswa merawat ketiak yang merupakan area paling berkeringat dan menimbulkan bau badan tak sedap. Perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan anti-perspirant, cuka apel, daun sirih, baking soda, jus lemon, tea tree oil, dan lain sebagainya.

Sejumlah netizen pun ramai memberikan komentarnya soal surat edaran yang viral ini.

“Sampe dibuat edaran begitu, berarti mereka sudha nyerah buat nahan baunya,” kata netizen.

“Makasih pak dosen, dari kami mahasiswa korban bau ketek temen yang ditegur malah galakan dia,” timpal lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

E-paper

Hari Pers Nasional

Selamat Tahun Baru 2023

Bank Kota Bogor