Saturday, 27 April 2024
HomeKulinerMampir di Kota Hujan? Yuk, Cobain Kuliner Legendaris Asinan Segar Bogor Stevan

Mampir di Kota Hujan? Yuk, Cobain Kuliner Legendaris Asinan Segar Bogor Stevan

Bogordaily.net – Jika Anda ke kota hujan tidak lengkap apabila melewatkan makanan legendaris satu ini, yakni asinan . Asinan kerap dijadikan oleh-oleh bagi para pelancong yang berkunjung ke . Seperti salah satu kuliner legendaris itu yakni, Asinan Segar Stevan.

Bogordaily.net punya rekomendasi Asinan yang patut dicicipi, namanya adalah Asinan Segar Stevan yang berada di Jalan Raya KM.43 Cibinong, Kabupaten .

Asinan Segar Stevan ini adalah usaha kuliner turun temurun yang berdiri sejak tahun 2013. Harga yang diberikan untuk satu buah porsi Asinan Segar Stevan sebesar Rp25.000.

“Jadi Asinan Segar Bogor Stevan ini berdiri disini sejak tahun 2013, saya sebagai anak meneruskan usaha keluarga. Dulu itu adanya di Citeureup berdirinya sejak tahun 2000 namanya cuma Asinan Segar Bogor, tapi sekarang juga masih ada,” ucap pemilik asinan, Stevan pada saat diwawancarai oleh Bogordaily.net.

Keunikan cita rasa yang ditawarkan Asinan Segar Bogor Stevan memiliki sensasi sendiri dengan perpaduan buah yang segar ditambah kuahnya yang pedas, asin, asam dan manis dari cabai asli menyatu menjadi satu.

Taburan kacang tanah yang disangrai terlebih dahulu menambah kegurihan asinan Bogor satu ini. Semua buah-buahan yang ada di Asinan Segar Bogor Stevan merupakan buah lokal seperti kedondong, bengkuang, nanas, mangga, pala dan lainnya.

Buah tersebut direndam terlebih dahulu dengan air gula pasir sehingga makin sedap saat disantap. Asinan Bogor ini juga merupakan kategori makanan bergizi lho karena tinggi vitamin dan serat.

Nah itu dia rekomendasi Asinan Bogor yang patut dicoba oleh Anda para pelancong kuliner. Jangan lupa mampir ke Asinan Segar Bogor Stevan dan cobain kesegarannya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here