Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaManfaat Bawang Putih Bakar, Cekidot!

Manfaat Bawang Putih Bakar, Cekidot!

Bogordaily.net – Manfaat bakar bagi kesehatan sangat banyak dan beragam. Selain sebagai bumbu dapur, bawang jenis ini punya sejuta khasiat. Supaya lebih nyaman dan bisa dinikmati di mulut dan lidah ada baknya dicampur dengan madu, sehingga rasanya lebih bisa diterima lidah.

Madu, sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang sering digunakan sebagai obat-obatan, tak heran jika konsumsi madu sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut penjelasan manfaat bagi kesehatan seperti diberitakan Suara.com yang dilansir dari laman Sehatq.com.

1. Bersifat anti bakteri

Berdasarkan uji laboratorium, madu dan ini bersifat antibakteri. Ini artinya, sifat tersebut dapat menghentikan aktivitas bakteri, khususnya bakteri yang menyebabkan penyakit seperti pneumonia dan keracunan makanan.

2. Bersifat anti virus

Jika sifat antibakteri sudah, kini ada juga sifat antivirus. Ya, yang dikombinasikan madu memiliki sifat anti virus yang dapat menghentikan pertumbuhan virus. Nah, ini akan membuat tubuh dapat melawan infeksi seperti flu, pilek, serta penyakit lain karena terinfeksi virus.

3. Menjaga kesehatan jantung

Kombinasi madu dan juga mengandung antioksidan, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, rutin mengkonsumsi campur madu juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Tak hanya berperan dalam kesehatan jantung, dan madu juga bisa menurunkan tekanan darah, kolesterol, serta penyumbatan di pembuluh darah.

4. Meningkatkan daya ingat serta menjaga kesehatan otak

Selain menjaga kesehatan jantung, kandungan antioksidan madu dan juga berguna untuk melindungi otak dari penyakit yang umum terjadi, seperti Alzheimer dan demensia. Akan tetapi, penelitian terkait hal ini masih perlu dikembangkan.

5. Meningkatkan kesuburan pria

Madu merupakan bahan herbal yang kaya akan vitamin B, dimana vitamin tersebut penting untuk produksi hormon testosteron. Selain itu, madu juga dikenal mengandung oksida nitrat yang tinggi, dan bermanfaat mengatasi impotensi pada pria.

Ya, selain itu antioksidan yang terkandung pada juga dapat membantu meningkatkan produksi sperma, kadar testosteron, serta melancarkan aliran darah. Sehingga, juga bermanfaat terhadap kesuburan pria.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here