Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaManfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Salah Satunya Obat Kanker

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Salah Satunya Obat Kanker

Bogordaily.net–  Kelor memiliki beragam . Penggunaan kelor dalam obat ataupun suplemen berupa ekstrak minyak biji kelor serta ekstrak . Kelor juga khasiat dalam menjaga kesehatan pencernaan. Dilansir YourSay.id dari MedicalNewsToday.com Berikut tanaman kelor bagi kesehatan:

Menyehatkan Kulit dan Rambut

Minyak biji kelor mengandung sejumlah antioksidan serta protein yang mampu menjaga sel – sel rambut dari kerusakan akibat radikal bebas, serta membuatnya menjadi bersih dan sehat. Selain itu minyak biji kelor juga dapat membantu mengobati luka pada kulit.

Mengatasi Edema

Edema merupakan penumpukan cairan yang menyebabkan timbulnya bengkak pada bagian tubuh tertentu, seperti kaki, tangan, serta wajah. Pemicu edema biasanya akibat konsumsi makanan tinggi garam, perubahan hormon, kehamilan, serta terlalu lama berdiri atau duduk. memiliki sifat anti inflamasi yang memiliki mengatasi gejala yang ditimbulkan akibat edema.

Mencegah dan Membantu Obati Kanker

Kandungan antioksidan pada kelor berupa niazimicin mampu mengatasi serangan radikal bebas pemicu terjadinya berbagai jenis kanker. Selain itu, dapat membantu menekan pertumbuhan sel – sel kanker agar tidak cepat menyebar.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Beberapa jenis gangguan pencernaan, seperti sembelit, gastritis, diare, thypoid, hingga kolitis ulserativa dapat diatasi dengan ekstrak . Hal itu disebabkan karena kelor berfungsi sebagai antimikroba yang dapat mengahambat pertumbuhan patogen seperti e.coli dan salmonella. Selain itu, kelor juga mengandung vitamin B kompleks yang berperan dalam mengatasi masalah pencernaan.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kelor mengndung kalsium serta fosfor yang mampu menjaga kesehatan tulang serta memiliki efek anti inflamasi yang berfungsi dalam mencegah terjadinya radang sendi.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Kelor mengandung isothiocyanate dan niaziminin, yaitu senyawa yang berperan dalam menghentikan penebalan dinding arteri, sehingga tekanan darah dapat kembali normal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here