Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaBisa Cegah Kanker, Nih Manfaat Kacang Mete bagi Kesehatan

Bisa Cegah Kanker, Nih Manfaat Kacang Mete bagi Kesehatan

Bogordaily.net– Selain rasanya yang enak, juga memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan karena kandungan nutrisinya. Berikut manfaat sebagaimana dilansir YourSay.id dari Be Beautiful berikut ini.

Menyehatkan jantung

dapat menyehatkan jantung. Meski banyak orang yang salah paham mengenai hal ini karena mengandung lemak. Namun, lemak yang terdapat di dalamnya merupakan lemak baik yang justru berdampak positif pada kesehatan jantung.

Melawan migrain

Penyakit migrain bisa dilawan salah satunya dengan mengonsumsi , lho. Faktanya, kandungan nutrisi pada dapat membuat sel-sel saraf akan kurang sensitif saat rasa sakit akibat migrain terjadi.

Membantu produksi sel darah

dapat membantu produksi sel darah merah. Hal itu karena kaya akan tembaga dan zat besi. Pada gilirannya hal inilah yang juga bisa membantu produksi hemo dan memasok oksigen ke seluruh tubuh.

Mencegah batu empedu

Kandungan lemak tak jenuh tunggal pada membuat jenis kacang yang satu ini dapat membantu mengontrol kadar kolesterol. Dalam hal ini, mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Kondisi itulah yang akhirnya juga bisa mencegah pembentukan batu empedu.

Menjaga kesehatan mata

berperan penting dalam menjaga kesehatan mata berkat kandungan antioksidan yang dimilikinya. Nutrisi tersebut berfungsi sebagai filter UV dan melindungi mata dari bahayanya efek sinar matahari. Selain itu, rutin mengonsumsi kacang mete juga dapat membantu meningkatkan kualitas penglihatan.

Mencegah kanker

Kacang mete kaya akan proanthocyanidins, sebuah jenis flavonol yang dapat mencegah replikasi sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, secara khusus kacang mete juga bisa mencegah kanker usus besar. Hal itu berkat kandungan mineral dan tembaga yang terkandung di dalamnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here