Friday, 3 May 2024
HomeBeritaMaulid Nabi di Kayumanis Dihadiri Babinsa, Begini Suasananya

Maulid Nabi di Kayumanis Dihadiri Babinsa, Begini Suasananya

Bogordaily.net–  Peringatan Muhammad SAW di berlangsung khidmat dan penuh makna. Seperti di wilayah binaan Babinsa , Sertu Jayadi Hendrawan, pada Sabtu 12 November 2022 pukul 08.30 WIB.

Karena itu, ia turun langsung memberikan pengawasan dan pengamanan untuk memberikan kenyamanan pada Peringatan Muhammad SAW, di Masjid Jami Al-Hidayah RT 01 RW 02, Kecamatan Tanah Sareal, . Suasana pun berlangsung khidmat.

Babinsa Sertu Jayadi Hendrawan menghadiri peringatan Muhammad SAW. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Peringatan ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk saling menjaga kerukunan dan persaudaraan khususnya di wilayah tempat tinggal. Sebagai umat muslim kita harus senantiasa mempererat ukhuwah islamiah, dan juga menjalankan segala perintah dan mengikuti akhlak dari baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Sertu Jayadi Hendrawan.

Menurutnya, peringatan tersebut merupakan wujud cinta kepada Nabi Muhammad sekaligus rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran sang Nabi. Hal itu tentunya patut disyukuri dan dimaknai oleh umat muslim.

Makna dari Muhammad SAW juga menjadi kebangkitan semangat bagi umat untuk berjihad dalam membela dan meneladani sikap Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengaruniai kehidupan kita dengan penuh rahmat, atas kelahiran Nabi Muhammad SAW,” tutup Sertu Jayadi Hendrawan.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here