Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaCetak Sejarah! Maura Healey Terpilih Jadi Gubernur Lesbian Pertama di AS

Cetak Sejarah! Maura Healey Terpilih Jadi Gubernur Lesbian Pertama di AS

Bogordaily.net– membuat sejarah baru dalam hal pemilihan umum. Hal ini terjadi usai terpilih sebagai Gubernur Massachusetts, . Nah, ia juga didapuk sebagai gubernur lesbian pertama di (AS).

Dilansir CNN Indonesia, dikenal sebagai jaksa agung pendukung gay pertama yang terpilih secara terbuka di AS pada 2014. Sebelumnya merupakan pengacara hak-hak sipil.

Mengutip CBS News, ia merupakan wanita yang mengawali tantangan negara bagian atas Undang-Undang Pertahanan Pernikahan yang melarang pernikahan sesama jenis.

Dalam pemilihan tersebut, Healey memenangkan pemilihan gubernur bersama Wali Kota Salem, Kim Driscoll, melawan Geoff Diehl dari Partai Republik. Gubernur sebelumnya yakni Charlie Barker diketahui tidak lagi mencalonkan diri.

Sementara itu Kampanye Hak Asasi Manusia bersorak atas kemenangan Healey dan menyebut ia merupakan salah satu gubernur lesbian pertama di AS.

“Dia tidak hanya akan menjadi juara kebijakan pro-kesetaraan, tetapi juga menjadi panutan bagi seluruh komunitas LGBTQ,” sorak pendukungnya.

Bukan hanya , juga bakal memiliki gubernur lesbian kedua. Dia adalah Tina Kotek, ketua DPR Oregon yang mencalonkan diri sebagai gubernur negara bagiannya melawan Christine Drazan dari Partai Republik dan kandidat independen Betsey Johnson. Tina Kotek dikenal sebagai aktivis keadilan sosial sekaligus lesbian pertama yang menjadi ketua DPR Oregon.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here