Saturday, 27 April 2024
HomePolitikMegawati-SBY Satu Meja di Gala Dinner KTT G20, Ngobrol Ngga Tuh?

Megawati-SBY Satu Meja di Gala Dinner KTT G20, Ngobrol Ngga Tuh?

Bogordaily.net – Megawati- Satu Meja di Gala Dinner KTT bikin geger perpolitikan tanah air. Soal ini, Partai Demokrat buka suara soal Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono atau dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang duduk di satu meja bersama saat menghadiri agenda Gala Dinner KTT di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Selasa 15 November 2022 malam.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon berharap kalau pertemuan keduanya itu bisa mewakili wajah perpolitikan Indonesia ke depan yang penuh kesejukan.

Jansen menerangkan kalau dan Megawati itu duduk bersama sebagai mantan pemimpin negeri yang diundang ke Gala Dinner KTT .

“Pertemuan para mantan pemimpin negeri yang dalam diam tetap menghadirkan kesejukan untuk rakyat di seluruh negeri,” terang Jansen saat dikonfirmasi, Selasa 15 November 2022.

Jansen ingin kalau pertemuan itu turut membuat aura politik Indonesia ke depan menjadi baik. “Harapannya, begitulah aura politik Indonesia ke depannya. Penuh kesejukan dan kebersamaan,” ucapnya.

Di sisi lain, Jansen mengungkapkan kalau foto itu diambil ketika jajaran mantan presiden dan wakil presiden beserta pendamping tengah menunggu di Ruang Transit sebelum beranjak ke Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana untuk menghadiri undangan jamuan makan malam .

Duduk Satu Meja

Ada momen menarik pada agenda tersebut di mana Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri duduk satu meja dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ().

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah foto yang kemudian diunggah oleh kader Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

“Damai Indonesia, foto di Bali malam ini. Dalam jamuan makan malam . Sehat semua untuk para pemimpin,” kata Jansen melalui akun Twitternya @jansen_jsp pada Selasa.

Satu meja bundar itu dipenuhi oleh jajaran pimpinan negara Indonesia. tampak mengenakan batik biru berlengan panjang. Ia duduk di seberang Megawati yang mengenakan pakaian dengan warna senada.

Sementara itu, ada Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno bersama istri, Wakil Presiden ke-5 RI Hamzah Haz, dan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla beserta istri.

Ketua DPR RI sekaligus putri dari Megawati juga ikut berfoto dari meja bundar tersebut.

Hubungan Megawati dengan SBY disebut merenggang sejak 2004. Perang dingin disebut-sebut pecah ketika Megawati mencopot SBY dari jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Setelah itu, SBY maju ke panggung politik melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004. Kala itu SBY maju sebagai capres didampingi Jusuf Kalla.

SBY pada saat itu mengalahkan Megawati yang berpasangan dengan Hasyim Muzadi. Kekalahan kembali ditelan Megawati saat mencoba bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009.

Memboyong Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden, Megawati kembali dikalahkan SBY yang berpasangan dengan Boediono. (suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here