Melempar Telur ke Raja Charles III dan Camilla

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Internasional · 10 Nov 2022 06:04 WIB

Melempar Telur ke Raja Charles III dan Camilla, Pelaku Diringkus Polisi


 Raja Charles III dan Camilla Dilempar Telur Oleh Seorang Pria. (detik/Bogordaily.net) Perbesar

Raja Charles III dan Camilla Dilempar Telur Oleh Seorang Pria. (detik/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Seorang pria ditangkap oleh polisi Inggris setelah terlihat melempar telur ke arah Raja Charles III dan Permaisuri Camilla, Rabu, 9 November 2022. Pria itu melempar telur saat Charles dan istrinya berjalan di Kota York, Inggris utara.

Insiden itu terjadi ketika raja dan istrinya memasuki York melalui Micklegate Bar, atau gerbang abad pertengahan di mana raja secara tradisional disambut di kota. Rekaman video menunjukkan telur itu tidak mengenai raja dan istrinya.

Beberapa petugas polisi terlihat menahan tersangka di tanah di belakang pagar sementara yang didirikan di Micklegate Bar, terkait kunjungan Raja pada hari Rabu.

Raja Charles III dan Camilla sedang disambut di York oleh para pemimpin kota, ketika seorang pengunjuk rasa tampaknya melemparkan tiga telur ke arah mereka, yang semuanya meleset, sebelum pasangan itu diantar pergi, melansir The Guardian 9 November.

Pria itu terdengar mencemooh para bangsawan, saat dia melemparkan telur dan meneriakkan “negara ini dibangun di atas darah budak” dan “bukan rajaku”, dengan sejurus kemudian dia langsung ditahan oleh sekitar empat polisi.

Salah satu telur tampak ditangkis oleh Sheriff York Suzie Mercer, yang merupakan bagian dari rombongan pejabat yang menyambut raja.

Beberapa orang di antara kerumunan kemudian meneriakkan “God save the king”, sementara yang lain berteriak “malu” pada pengunjuk rasa.

Saat polisi menahan pria itu, Raja Charles III tampak tidak terpengaruh dan terus menyapa orang banyak.

Dia mengambil bagian dalam upacara tradisional, di mana penguasa secara resmi disambut ke York oleh wali kota melalui gerbang ke kota.

Raja Charles III dan Permaisuri mengunjungi Yorkshire pada hari Rabu untuk melakukan sejumlah pertemuan. Satu di antaranya menghadiri peresmian patung Ratu Elizabeth II, yang pertama dipasang sejak kematiannya.

Diketahui, telur juga dilemparkan ke mobil kerajaan Ratu Elizabeth II pada 2022 ketika dia mengunjungi Nottingham, Inggris, seperti mengutip Reuters. Jauh sebelumnya, pengunjuk rasa anti-Inggris melemparkan telur ke Charles saat berjalan-jalan di Dublin pada tahun 1995.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 1,600 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

FPI-PA 212-GNPF akan Geruduk Kedubes Swedia dan Belanda

30 January 2023 - 10:01 WIB

Kedubes Swedia dan Belanda

Gempa M 5,9 Guncang Kampung Uighur China

30 January 2023 - 09:26 WIB

Gempa terjadi di China

Arkeolog Temukan Mumi Tertua Berlapis Emas, Lengkap di Mesir

29 January 2023 - 22:31 WIB

Mumi Tertua Berlapis emas

Bus Terjun ke Jurang di Peru, 25 Orang Tewas

29 January 2023 - 16:20 WIB

Lansia Pamijahan

Malaysia Diterjang Banjir, Belasan Ribu Warga Dievakuasi

27 January 2023 - 14:22 WIB

Seluas Kota London, Gunung Es di Antartika Pecah

26 January 2023 - 15:30 WIB

Gunung Es Antartika Pecah
Trending di Internasional