Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMelempar Telur ke Raja Charles III dan Camilla, Pelaku Diringkus Polisi

Melempar Telur ke Raja Charles III dan Camilla, Pelaku Diringkus Polisi

Bogordaily.net – Seorang pria ditangkap oleh Inggris setelah terlihat melempar telur ke arah dan Permaisuri , Rabu, 9 November 2022. Pria itu melempar telur saat Charles dan istrinya berjalan di Kota York, Inggris utara.

Insiden itu terjadi ketika raja dan istrinya memasuki York melalui Micklegate Bar, atau gerbang abad pertengahan di mana raja secara tradisional disambut di kota. Rekaman video menunjukkan telur itu tidak mengenai raja dan istrinya.

Beberapa petugas terlihat menahan tersangka di tanah di belakang pagar sementara yang didirikan di Micklegate Bar, terkait kunjungan Raja pada hari Rabu.

dan sedang disambut di York oleh para pemimpin kota, ketika seorang pengunjuk rasa tampaknya melemparkan tiga telur ke arah mereka, yang semuanya meleset, sebelum pasangan itu diantar pergi, melansir The Guardian 9 November.

Pria itu terdengar mencemooh para bangsawan, saat dia melemparkan telur dan meneriakkan “negara ini dibangun di atas darah budak” dan “bukan rajaku”, dengan sejurus kemudian dia langsung ditahan oleh sekitar empat .

Salah satu telur tampak ditangkis oleh Sheriff York Suzie Mercer, yang merupakan bagian dari rombongan pejabat yang menyambut raja.

Beberapa orang di antara kerumunan kemudian meneriakkan “God save the king”, sementara yang lain berteriak “malu” pada pengunjuk rasa.

Saat menahan pria itu, tampak tidak terpengaruh dan terus menyapa orang banyak.

Dia mengambil bagian dalam upacara tradisional, di mana penguasa secara resmi disambut ke York oleh wali kota melalui gerbang ke kota.

dan Permaisuri mengunjungi Yorkshire pada hari Rabu untuk melakukan sejumlah pertemuan. Satu di antaranya menghadiri peresmian patung Ratu Elizabeth II, yang pertama dipasang sejak kematiannya.

Diketahui, telur juga dilemparkan ke mobil kerajaan Ratu Elizabeth II pada 2022 ketika dia mengunjungi Nottingham, Inggris, seperti mengutip Reuters. Jauh sebelumnya, pengunjuk rasa anti-Inggris melemparkan telur ke Charles saat berjalan-jalan di Dublin pada tahun 1995.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here