Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaMemberikan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Kawal Layanan Kesehatan Balita

Memberikan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Kawal Layanan Kesehatan Balita

Bogordaily.net () Kelurahan Bantarjati, Serma Enan, mengawal proses layanan kesehatan penimbangan balita, serta guna memberikan rasa aman dan nyaman pada Senin, 14 November 2022, pukul 09.00 WIB.

Serma Enan datang langsung sekaligus mengikuti proses layanan kesehatan balita di Posyandu Nusa Indah, RT 03/RW 08, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Bayi yang ditimbang, kemudian di cek kesehatannya, mulai dari berat badan hingga yang lainnya.

Pengecekan kesehatan itu juga sekaligus untuk mencegah terjadinya stunting pada anak, khususnya di wilayah Kelurahan Bantarjati. Hal itu tentunya untuk memastikan pertumbuhan bayi menjelang anak-anak berlangsung sehat.

“Kegiatan penimbangan ini tentunya untuk memastikan kesehatan dari bayi, mulai dari pencegahan stunting, hingga anak. Pelayanan dilakukan oleh para tenaga kesehatan yang sudah ahli dalam bidangnya,” kata () Kelurahan Bantarjati, Serma Enan.

() Kelurahan Bantarjati, Serma Enan menambahkan, tujuan yaitu untuk mencegah suatu penyakit atau mengurangi tingkat keparahannya. Selama bertahun-tahun, program ini berhasil mengatasi epidemi penyakit menular yang dulu umum terjadi, seperti campak, gondongan, dan batuk rejan.

“Banyak penyakit lain yang juga berhasil diberantas dengan adalah polio dan cacar. Sehingga pelayanan kesehatan ini sangat berguna bagi bayi-bayi di wilayah Kelurahan Bantarjati,” tutup Serma Enan.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here