Saturday, 20 April 2024
HomeKulinerMenghangatkan Badan, 6 Makanan Ini Cocok Disantap saat Musim Hujan

Menghangatkan Badan, 6 Makanan Ini Cocok Disantap saat Musim Hujan

Bogordaily.net – Saat musim hujan datang otomatis kita sering merasa kedinginan. Maka dari itu, hangat sangat diperlukan saat musim hujan datang. Berikut enam yang cocok disantap saat musim hujan.

Mengonsumsi hangat di kala hujan tentu saja nikmat, bukan? Tapi apa saja sih jenis yang cocok disantap saat musim hujan?

Berikut ini enam rekomendasi yang cocok banget untuk disantap ketika musim penghujan telah tiba. Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Soto

foto: tokopedia

Soto bisa mejadi salah satu yang bisa kamu santap ketika memasuki musim penghujan. Makana yang satu ini memiliki ciri khas berkuah dan juga gurih, sangat cocok kamu konsumsi ketika udara terasa dingin atau saat hujan. Soto memiliki beragam varian tergantug dari setiap daerah.

Tetapi, apapun itu jenis sotonya, yang satu ini sangat disarankan untuk dinikmati ketika hujan sedang turun. Rasanya yang lezat serta campuran daging dan juga sayur di dalamnya pasti akan membuatmu ketagihan untuk menikmati yang satu ini.

2. Sop

Foto: IDN Times

yang satu ini juga cocok untuk kamu nikmati ketika musim hujan atau cuaca sedang dingin. Umumnya terdapat beragam jenis sop yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat kita, misalnya sop sayuran, sop ayam, sop seafood, sop kental. Sop sangat cocok disantap dalam keadaan masih panas, dan juga bisa mengahangatkan badan pada musim dingin atau hujan.

3. Bakso

foto: Liputan6

Hampir semua masyarakat kita menyukai yang satu ini ya, bagaimana tidak, bakso memiliki tekstur yang kenyal dan dinikmati bersama kuah yang hangat. Makanan yang satu ini sangat mudah dijumpai dimana saja, bahkan kamu dapat membuat bakso sendiri loh di rumah.

4. Mi rebus

Foto: tribun

Kamu setuju kan ketika hujan tiba merupakan waktu yang paling cocok untuk menikmati mi rebus? Mi rebus instan memiliki rasa yang gurih dan juga kuah yang hangat, sehingga bisa membantu untuk membuat suasana hatimu menjadi lebih baik setelah mengonsumsinya.

Kamu juga bisa menambahkan bakso, telur, dan juga sayur ke dalam mi rebus, agar rasanya semakin lezat. Selain mendapatkan rasa yang lezat, kamu juga bisa menyantap mi rebus yang sehat.

5. Pisang goreng

Coba bayangkan nikmatnya menyantap pisang goreng panas yang manis saat gerimis. Di Indonesia, pisang goreng bisa tampil dengan banyak rupa. Orang-orang di Jawa umumnya menyantap pisang goreng ditemani kopi atau teh hangat.

Tapi di Manado dan Makassar, pisang goreng biasa dinikmati bersama sambal dabu-dabu dan sambal roa. Versi lain pisang goreng ialah pisang bakar yang diolah dengan cara dipipihkan lalu dibakar di atas arang.

6. Seblak

Foto: Okezone

Salah satu santapan panas yang sedang hits ini memang makin nikmat disantap saat hujan turun. Kuah panas yang kental dan pedas, bercampur dengan krupuk, bakso, sosis, bahkan diisi ceker atau kwetiau membuat seblak digemari tidak hanya di Bandung tetapi diseluruh Nusantara.

Bahan dasar kencur menambahkan cita rasa yang khas, kalau sudah coba seblak kamu pasti bakalan ketagihan, karena campuran kencur akan meningkatkan nafsu makan kamu!***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here