Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaMengikuti Tren Bisnis Media di Era Digital, Ilmu Komunikasi Jurnalistik FDK UIN...

Mengikuti Tren Bisnis Media di Era Digital, Ilmu Komunikasi Jurnalistik FDK UIN Bandung Gelar Kuliah Umum

Bogordaily.net – Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi jurnalistik Fakultas dakwah dan komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan kuliah umum bertajuk “tren bisnis media di era digital”.

Kuliah umum tersebut dilaksanakan ada hari Rabu 2 November 2022 bertempat di aula fakultas dakwah dan komunikasi yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa jurusan ilmu komunikasi jurnalistik.

Acara ini dimulai dari mulai pukul 13.00 dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian dibuka dengan sambutan dari DR. H Darajat wibawa M.Si. selaku ketua jurusan ilmu komunikasi, dan DR. H Enjang AS, M.Ag,.M.Si.,CICS. selaku Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi sekaligus membuka acara kuliah umum tersebut.

“Jika ada persoalan Persoalan yang menyeluruh atau pengetahuan yang harus diketahui secara bersama-sama oleh seluruh mahasiswa jurusan yang lebih efektif itu dilakukan seminar seperti ini, kompetensi mahasiswa tidak cukup hanya melalui perkuliahan dalam kelas saja, seminar ini menjadi pemantik dan diharapkan kegiatan ini membangun kesadaran dan menambah wawasan bisa membangun motivasi dalam kompetensi dalam media apapun pengalaman yang saat ini kita rasakan sebagai langkah untuk menjemput sebagai jurnalis.” ujar wadek 1

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Dr. Darajat Wibawa, M.Si

“Bisa berkembang dari semua pertanyaan pertanyaan yang diajukan kepada pemateri, kami dari jurusan berusaha memberikan yang lagi rame bukan hanya memberikan teori saja tapi tau perkembangan saat ini seperti apa. Karena yang paling penting itu bisnis sekarang beda 360° dengan yang lalu, dan narasumber akan memberikan perkembangan bisnis diera sekarang.”

Materi dari narasumber DR. Enjang Muhaemin M.Ag yang sekaligus ketua prodi jurnalistik sangat menarik dan mudah dipahami sehingga mengangkat antusias audience untuk bertanya dan berdiskusi.

“Dengan penyampaian materi tren bisnis media diera digital Diharapkan temen temen bisa terbuka media hari ini sampai kedepannya sehingga mereka bisa memetakan kemampuan atau skill yang mereka kuasai dan harus dari mana mereka memulai dan diposisi media seperti apa mereka bisa terjun, potensi temen temen mahasiswa sekarang sangat terbuka dalam dunia digital dan terbuka lebar peluang untuk sukses menjadi jurnalis profesional bahkan termasuk pemilik media” ujar narasumber DR. Enjang Muhaemin M.Ag yang sekaligus ketua prodi jurnalistik.

Acara ini setelah penyampai materi dilanjut dengan doorprize dan diakhiri dengan sesi dokumentasi dan ditutup oleh MC.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here