Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalMenjemput Mimpi Mencintai Tantangan

Menjemput Mimpi Mencintai Tantangan

Bogordaily.net – “Menjemput mimpi dan mencintai tantangan,” inilah gambaran spirit para peserta dan panitia dalam pelaksanaan kegiatan Career Days di hari pertama. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Karir UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali mengadakan Career Days tahun 2022. Kali ini tema yang diusung, Drive Out Barriers to Achieve a Brilliant Career, bertempat di Aula Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu 18-19 November 2022, diisi dengan kegiatan-kegiatan seputar karir. Hari pertama diisi dengan seminar tentang strategi menentukan dan meraih karir. Pada acara seminar menghadirkan pembicara Fauzan R Lubis, M.BA, seorang praktisi dan dosen. Beliau yang memberi tips karier agar sukses. “Ikuti tahapannya dan jangan mudah menyerah dan selalu mohon doa restu pada orang tua,” ujarnya.

Pada hari kedua kegiatan Career Days akan diisi dengan menyediakan berbagai layanan, mulai dari layanan kerja, layanan konsultasi kerja, layanan konseling karir. Semua kegiatan ini diperuntukkan tidak hanya kepada sarjana UIN Sunan Gunung Djati, juga kepada mahasiswa, agar mereka bisa menentukan karir sejak bangku kuliah.

Dalam sambutannya, Warek 3 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Ah. Fathoniah, M.Ag., CIELP, mengatakan, “Agar mahasiswa termotivasi menjadi entrepreneur, dan semangat berkarier yang diniatkan semata-mata ibadah atau karena Allah SWT.”

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Pusat Karir UIN Sunan Gunung Djati, sekaligus ketua penyelenggara Career Days, Dr. Hj. Betty Tresnawaty, M.Si mengatakan, “Harapan saya semoga alumni dan mahasiswa UIN bisa memanfaatkan momen ini sehingga bisa mendapatkan informasi yang banyak, agar mereka bisa meraih karirnya jauh lebih baik di masa yang akan datang.”

Acara ini berlangsung meriah dan penuh antusiasi dari kalangan dosen, mahasiswa dan sarajana. Kegiatan di hari pertama saja jumlah peserta di luar perkiraan, yaitu mencapai 600 orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here