Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaMonitoring Padat Karya, Babinsa Kelurahan Ciwaringin Ikut Bersihkan Drainase

Monitoring Padat Karya, Babinsa Kelurahan Ciwaringin Ikut Bersihkan Drainase

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ciwaringin melaksanakan monitoring kegiatan padat karya di Cimanggu Kecil, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Sabtu, 12 November 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak atas arahan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk melakukan kerja bakti yang dilakukan selama 10 hari. Kelurahan Ciwaringin sendiri sudah melakukannya selama kurang lebih empat hari dengan target membersihkan drainase.

Nampak Serda Dedi Jumaedi bersama warga, membersihkan saluran drainase untuk mencegah meluapnya air apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

, Serda Dedi Jumaedi mengatakan kegiatan padat karya ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat agar aktif kembali dengan kerja bakti.

“Banyak sekali tujuan dari kegiatan ini, kita juga dapat menjalin kekeluargaan dan gotong royong bersama-sama serta dapat bersilaturahmi antara warga yang satu dengan warga yang lainnya,” jelas Serda Dedi Jumaedi.

Selain itu, kata Serda Dedi Jumaedi, ini adalah bentuk untuk memberikan contoh kepada warga bahwa kelurahan dan stafnya aktif dan kreatif dalam bekerja.

Ia mengaku senang dapat membantu masyarakat dan mengungkapkan bahwa Babinsa peduli kepada warga, agar lingkungannya terlihat rapih dan bersih serta nyaman dipandang.

“Saya pribadi sangat senang membantu masyarakat untuk membersihkan lingkungan karena ini juga merupakan salah satu antisipasi yang dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir,” pungkasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here