Monday, 20 May 2024
HomeNasionalMunas Hipmi di Solo Ricuh, Peserta Baku Pukul

Munas Hipmi di Solo Ricuh, Peserta Baku Pukul

Bogordaily.net – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia () XVII di Kota Solo, Jawa Tengah, berlangsung ricuh hingga terjadi baku pukul di antara peserta munas.

Informasi yang dihimpun Munas Himpi ricuh itu setelah terjadi baku pukul terjadi di dalam ruang munas yang terletak di Hotel Alila Solo. Keributan ini terjadi saat munas diskors, karena kondisi sudah tidak kondusif akibat banyaknya interupsi, Senin 21 November 2022, sekitar pukul 23.00 WIB.

Suasana munas itu pun jadi heboh dan riuh, akibat kejadian rusuh antar peserta munas tersebut.

Korban diketahui berinisial MAA (40) warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Dr Moewardi, Kota Solo.

Sementara itu, Ketua Organizing Committe (OC) Munas XVII Muhammad Ali Affandi, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya keributan tersebut.

“Ini lagi saya cek (penyebab), soalnya ada berbagai macam versi (kejadian),” kata Muhammad Ali Affandi, Selasa 22 November 2022, mengenai kabar soal Munas Himpi ricuh tersebut seperti diberitakan kompas.com.

Ia mengaku kericuhan ini terjadi di luar sidang pleno Munas, diduga adanya kesalahpahaman antar peserta Munas. “Kejadiannya ini sudah selesai sidang pleno ditutup. (Adu jotos) di jalan keluar, kayaknya sih kalau saya lihat, miskomunikasi, salah paham,” ucapnya.

Lanjut Ketua OC Munas, saat ini pihaknya mengupayakan mediasi antar kedua belah pihak. “Kita utamakan kekeluargaan, jadi mau dimediasi. Prinsipnya untuk menghindari miskomunikasi dan interpretasi,” harapnya. “(Pelaksanaan pleno) di-skors nanti kita lanjutkan dengan agenda forum ketum dulu untuk menyamakan persepsi dulu,” jelasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here