Saturday, 13 April 2024
HomeKabupaten BogorMusim Piala Dunia, Penjualan Jersey di Cibinong Laris Manis

Musim Piala Dunia, Penjualan Jersey di Cibinong Laris Manis

Bogordaily.net–  Musim Qatar 2022 membuat penjualan laris manis. Salah satunya seperti yang dialami penjual di wilayah Cibinong, .

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, terlihat beberapa tim nasional maupun club tengah dijajakan, dari ukuran dewasa hingga anak-anak.

Harga setiap jersey bervariatif. Mulai dari Rp35 ribu hingga Rp75 ribu, tergantung ukuran dan juga jersey yang dipilih. Tentu saja selain ukuran, bahan jersey juga mempengaruhi harga jual.

Penjual jersey di wilayah Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong , Imam mengatakan, sejak bergulirnya Qatar 2022, penjualan jersey di tokonya mengalami peningkat. Omset penjualan bahkan tembus hingga 80 persen dari biasanya.

“Iya alhamdulillah. Ada peningkatan sekitar 80 persenan lah, karena kan sekarang ada jadi banyak pembeli yang lagi nyari jersey,” kata Imam kepada Bogordaily.net, Sabtu, 26 November 2022.

Kemudian kata dia, kebanyakan para pembeli memilih jersey tim nasional favorit juara seperti Brazil, Argentina serta Perancis.

Di sisi lain kata Imam, meskipun terjadi kenaikan pada jersey tim-tim favorit yang disebutkan tadi. Penjualan jersey tim nasional Jerman dan Inggris malah anjlok. Hal itu disebabkan adanya issu LGBT. Issu dukungan tim nas Jerman dan Inggris terhadap kaum LGBT, membuat penjualan jersey kedua timnas itu turun.

“Yang parah itu karena ada kasus LGBT, penjualan jersey Jerman dan Inggris turun. Tadi juga ada anak kecil mau beli baju Jerman, namun dilarang sama bapaknya,” ungkap Imam.

Meski diterpa issu miring soal LGBT. Selaku penjual Imam, membebaskan kepada pembeli untuk membeli jersey sesuai dengan keinginanya. Ia berharap momentum 2022, penjualan jersey di tokonya bisa semakin ramai.

“Kalau saya mah bebas pembeli mau beli yang mana, kalau mau beli kaya jersey Jerman atau Inggris. Malah saya murahin,. Semoga ajah makin ramai nanti yang belinya,” ujar Imam. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here