Naik Delman, Wisata Murah Meriah di Bogor: Cek Rute di Sini

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Wisata · 20 Nov 2022 21:37 WIB

Naik Delman, Wisata Murah Meriah di Bogor: Cek Rute di Sini


 Salah seorang penumpang foto bersama delman di Alun-Alun Kota Bogor. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Salah seorang penumpang foto bersama delman di Alun-Alun Kota Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, teman, hingga pasangan, salah satunya yaitu naik delman atau kereta kuda mengelilingi Alun-Alun Kota Bogor hingga Balai Kota Bogor.

Naik delman juga bisa membuat kamu sedikit bernostalgia, karena delman atau kereta kuda sangat eksis pada tahun 2000-an. Bahkan naik delman mengelilingi Balai Kota Bogor sekaligus bisa membantu para joki atau penyedia jasa dari kereta kuda, untuk meraih pendapatan saat akhir pekan.

Untuk dapat menaiki delman tersebut, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 30 ribu saja. Tentunya harga tersebut tidak membuat kantong kamu jebol, terlebih pengalaman baru mengelilingi Balai Kota Bogor akan kamu dapatkan dengan cara berbeda.

Adapun rute yang dilalui delman tersebut mulai dari Alun-Alun Kota Bogor, menuju Jalan Kapten Muslihat, terus melaju ke arah Jalan Ir. H. Juanda, melewati Balaikota Bogor, kemudian melaju ke arah Jalan Dewi Sartika, hingga balik ke titik awal yaitu Alun-Alun.

Naik delman menjadi salah satu wisata murah meriah di Kota Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Sepanjang perjalanan naik delman, kamu bisa melihat kawasan Istana Presiden dengan banyaknya hewan rusa, kemudian banyaknya angkot, lalu penjual jajanan tradisional seperti, getuk, es podeng, hingga tahu gejrot.

“Kalau rata-rata kecepatan mah kaya motor 20 kilo meter per jamnya. Kudanya juga udah kelatih bang, jadi gaperlu khawatir kabur pas naik,” kata Jay sapaan akrab pengemudi delman, kepada Bogordaily.net, Minggu, 20 November 2022.

Kuda atau delman yang biasa mangkal di Alun-Alun Kota Bogor, kata Jay, biasanya berasal dari kawasan Cimanggu. Mereka mulai mangkal saat akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu, sejak pagi hari hingga menjelang sore hari.

Biasanya, ia mangkal bersama rekan-rekannya yang satu profesi, dari tiga sampai tujuh delman setiap akhir pekannya. Meski demikian, mereka tidak berebut untuk mendapatkan penumpangnya, karena semua pasti mendapat giliran.

“Kalau soal penumpang mah kan kaya mobil angkot ngetem gitu ya bang, jadi yang posisi pertama mangkalnya duluan dapet penumpang,” tutup Jay. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 700 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Rudy Susmanto Dorong Situ Pemda Jadi Destinasi Wisata

4 Desember 2022 - 17:55 WIB

Situ Pemda

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield
Trending di Wisata