Friday, 29 March 2024
HomeBeritaNgeri! Ledakan Bom Guncang Turki, 6 Orang Tewas

Ngeri! Ledakan Bom Guncang Turki, 6 Orang Tewas

Bogordaily.net diguncang ledakan . Peristiwa itu terjadi di jantung kota Istanbul dan dilaporkan enam enam tewas dan sejumlah orang mengalami luka-luka.

Dilansir CNN Indonesia, ledakan terjadi pada Minggu, 13 November 2022 sekitar pukul 16.13 waktu setempat. Tepatnya di Istiklal yang merupakan salah satu jalanan pusat niaga populer di kalangan wisatawan.

Menurut Presiden Recep Tayyip Erdogan dugaan ledakan itu adalah perbuatan teror. Setidaknya kata Erdogan, enam tewas dan ada 50 lain yang luka-luka.

“Mungkin ini salah jika kami mengatakan dengan pasti bahwa ini adalah teror, tetapi berdasarkan penyelidikan sementara dan intelijen awal dari gubernur saya yang menyatakan ini ada semacam aksi terorisme,” ujar Erdogan dikutip Reuters.

Dari informasi awal, kata dia, ada kecurigaan pelaku adalah seorang perempuan. Sejauh ini belum ada pihak atau kelompok milisi yang menyatakan bertanggung jawab atas ledakan di Istiklal itu.

Sementara itu lokasi tersebut beberapa kali menjadi target serangan kelompok milisi dari mulai kelompok separatis Kurdi dan kelompok lainnya pada kurun waktu 2015-2016.

Salah seorang saksi mata ledakan, Cemal Denizci kepada AFP mengaku berada sekitar 50-55 meter dari lokasi kejadian dan tiba-tiba ada suara ledakan.

“Saya melihat tiga atau empat orang [tergeletak] di tanah. Orang-orang berlarian karena panik. Suaranya sangat keras. Ada asap hitam,” ujarnya.

Beberapa jam setelah ledakan, sejumlah toko dan kedai di Istiklal tetap buka. Mereka menyebutnya itu sebagai tanda tak takut.

“Kami tidak takut, kami mendengar ledakan tetapi kami tetap buka sepanjang polisi tidak datang dan meminta kami tutup,” kata  Mustafa Guler, seorang manajer sebuah restoran.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here