Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorNgungsi di Leuwisadeng, Korban Gempa Cianjur Dikunjungi Kadinkes

Ngungsi di Leuwisadeng, Korban Gempa Cianjur Dikunjungi Kadinkes

Bogordaily.net – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor Mike Kaltarina meninjau belasan yang mengungsi di rumah kerabatnya di Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor.

Di sana, selain memberikan obat-obatan untuk ke 16 korban gempa yang merupakan satu keluarga, Kadinkes juga memberikan bantuan paket sembako.

“Kami datang atas nama pemerintah Kabupaten Bogor sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Cianjur yang mengungsi di Leuwisadeng untuk memastikan kondisi kesehatan tadi datang memberikan obat dan kebutuhan lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina kepada wartawan.

Mike Kaltarina mengatakan, untuk saat ini jumlah pengungsi yang semula berjumlah 19 orang kini tinggal 16 orang yang terdiri dari orang tua, remaja satu ibu hamil dan anak anak sementara untuk yang tiga orang sudah kembali ke Cianjur.

“Untuk kondisinya baik semuanya tetapi agak sedikit pusing katanya memang mungkin karena benturan akibat gempa, Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Selama di Leuwisadeng, Kadinkes telah memerintahkan Puskesmas setempat untuk terus mengontrol kondisi kesehatan para korban gempa itu.

“Untuk kondisinya kita kontrol terus, puskesmas kan dekat rumah sakit Leuwiliang juga dekat, semua sudah di kordinasikan harus bisa memantau kesehatan di sini,” katanya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here