Friday, 26 April 2024
HomeHiburanNonton Film Black Panther: Wakanda Forever yang Tayang Hari Ini, Cek di...

Nonton Film Black Panther: Wakanda Forever yang Tayang Hari Ini, Cek di Sini!

Bogordaily.net – Nonton : Wakanda Forever yang telah dirilis serentak pada Rabu 9 November 2022 di seluruh bioskop tanah air.

Film sekuel terbaru ini sudah lama ditunggu para pecinta Marvel. Apalagi, trailernya memperlihatkan sinematografi yang ciamik. Sehingga, membuat penasaran.

Hari ini film ini sudah resmi dirilis. Setelah dicermati ada sejumlah fakta unik dan menarik dari film ini.

Film yang disutradarai oleh Ryan Coogler, banyak hal baru dan menakjubkan yang ditawarkan sekuel dari film Black Phanter 2018 ini. Film ini menceritakan perjuangan rakyat Wakanda melindungi negerinya dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T'Challa.

Berikut fakta menarik nonton : Wakanda Forever.

Tak Ada Pemain Pengganti untuk Karakter T'Challa

Chadwick Boseman yang meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 akibat kanker usus akan tetap selalu jadi bagian dari , meskipun telah tiada untuk selama-selamanya. Disney memilih untuk membuat peran sang raja, T'Challa meninggal dunia di : Wakanda Forever ketimbang membawa pemeran baru untuk menggantikan Boseman atau menghadirkannya secara digital.

Terkait keputusan untuk tidak menggantikan Boseman di sekuel , pada Desember 2020 lalu, Disney pernah membuat cuitan yang menyatakan Marvel Studios tidak akan melakukan recast untuk karakter T'Chala.

Syuting Sempat Dihentikan

Awalnya proses syuting Black Panther: Wakanda Forever dimulai dari akhir Juni hingga awal November 2021, di Atlanta dan Brunswick, Georgia dan di sekitar Massachusetts. Namun produksi sempat dihentikan karena Letitia Wright yang berperan sebagai Shuri mengalami cedera selama syuting. Kemudian proses syuting dilanjutkan pada pertengahan Januari 2022 hingga selesai pada akhir Maret di Puerto Rico.

Kembali Disutradarai Ryan Coogler

Ryan Coogler didapuk lagi jadi sutradara Black Panther: Wakanda Forever seperti saat mengarahkan film pertama. Ia juga ikut menulis skenario bersama Joe Robert Cole. Ide untuk sekuel ini muncul setelah rilis Black Panther pada Februari 2018. Marvel Studios secara resmi mengkonfirmasi sekuel akan dibuat pada pertengahan 2019 dengan disutradarai oleh Ryan Coogler.

Fokus Perjuangan Bangsa Wakanda

Black Panther: Wakanda Forever berfokus pada perjuangan masyarakat Wakanda dalam melindungi bangsanya setelah kematian Raja T'Challa. Dalam film ini penonton akan diajak mendalami kisah dari berbagai karakter yang ada, mulai dari Nakia, Shuri, sampai dengan M'Baku. Sepanjang film, penonton disuguhkan tentang perkembangan karakter Shuri, adik raja T'Challa yang signifikan.

Beberapa hal yang terjadi pada Shuri memaksanya untuk keluar dari zona nyaman serta membuat keputusan besar. Tak seperti di Black Panther 2018, banyak hal terjadi pada Shuri pada film ini yang membuat karakternya semakin “gahar”

Tokoh Antagonis Baru

Di Black Panther: Wakanda Forever ada tokoh antagonis baru rakyat Wakanda yakni Namor yang diperankan oleh Tenoch Huerta. Aktor asal Meksiko ini telah membintangi sejumlah film di Amerika Latin dan Spanyol sebelum bergabung dalam semesta Marvel. Dalam cerita komiknya, Namor merupakan karakter setengah manusia dan setengah Atlantis yang telah bertempur bersama untuk melawan umat manusia.

Sebelum berbalik kubu, Namor pernah menjadi anggota Avengers, Defenders, dan X-Men.

Selain itu Namor disebutkan membentuk tim pragmatis yang disebut Cabal ketika manusia menghalangi tujuannya. Ia memiliki banyak pasukan serta pemikiran kuat tentang bagaimana dunia ideal.

Kemunculan Ironheart

Pada Agustus 2021, Kevin Feige mengungkap bahwa Dominique Thorne akan muncul dalam Black Panther: Wakanda Forever sebagai Riri Williams alias Ironheart, sebelum menjadi headline serial Disney+ berjudul sama. Ironheart merupakan seorang penemu jenius yang menciptakan baju zirah yang menyaingi milik Tony Stark alias Iron Man. Ironheart pun dimunculkan sekilas dalam trailer bersama Shuri.

Tak Ada W'Kabi

Daniel Kaluuya memegang peran penting dalam film pertama sebagai W'Kabi yang merupakan sahabat Raja T'Challa. Tapi mantan kepala keamanan Wakanda sekaligus suami Okoye ini tidak akan muncul di sekuel. Selain Letitia Wright, sederet pemain lama akan kembali dalam Black Panther: Wakanda Forever seperti Lupita Nyong'o, Angela Bassett, Winston Duke, Martin Freeman, Florence Kasumba dan Danai Gurira.

Adegan Mengenang Chadwick Boseman

Kepergian Chadwick Boseman pada 2020 lalu masih menyisakan luka di hati penggemar. Dalam Black Panther: Wakanda Forever, ada adegan pemakanan raja T'Challa ala rakyat Wakanda yang cukup emosional. Dengan seremonial pemakaman budaya Wakanda, penonton diajak seolah-olah ikut mengenang Chadwick Boseman.

Soundtrack dinyanyikan Rihanna

Penyanyi terkenal Rihanna turut memeriahkan Black Panther: Wakanda Forever dengan menyanyikan official soudtrack berjudul “Lift Me Up”. Lagu yang lembut ini terasa begitu emosional ketika muncul di akhir film.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here