Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaOrganisasi India ISRO akan Menjelajahi Sisi Gelap Bulan

Organisasi India ISRO akan Menjelajahi Sisi Gelap Bulan

Bogordaily.net – Setelah menyelesaikan misi ke dan Mars, kini Organisasi Penelitian Luar Angkasa () mengarahkan pandangannya ke Venus dan juga berencana untuk bekerja sama dengan Jepang menjelajahi sisi gelap .

Berbicara di konferensi Akash Tattva, Anil Bhardwaj, Direktur Laboratorium Penelitian Fisik yang berbasis di Ahmedabad mengatakan, bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang (JAXA) untuk melakukan penjelajahan ke dan meneliti daerah bayangan permanen (PSR).

Sesuai rencana awal, pendarat dan para astronot akan menjelajahi yang dibangun oleh ISRO akan diorbitkan oleh roket Jepang dengan rencana pendaratan di dekat kutub selatan .

“Rover (kendaraan eksplorasi) kemudian akan melakukan perjalanan ke daerah bayangan permanen yang tidak pernah melihat sinar matahari,” kata Bhardwaj, seperti dikutip dari The Economic Times, dilansir dari RMOL, Selasa, 8 November 2022.

Bhardwaj mengatakan, Aditya L-1 akan menjadi misi unik di mana satelit kelas 400 kg yang membawa muatan akan ditempatkan di orbit mengelilingi Matahari sedemikian rupa sehingga dapat terus melihat bintang dari titik yang disebut Lagrange Point L-1.

Orbit akan terletak 1,5 juta kilometer jauhnya dari Bumi dan akan mencoba untuk memahami pemanasan koronal, percepatan angin matahari dan inisiasi lontaran massa koronal, suar dan cuaca antariksa dekat bumi.

Keberhasilan penjelajah di kapal Chandrayaan-3 sangat penting karena akan digunakan lagi dalam misi dengan JAXA.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here