Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorPasar Tohaga Terapkan Digitalisasi ke 8 Pasar di Kabupaten Bogor, Ini Daftarnya!

Pasar Tohaga Terapkan Digitalisasi ke 8 Pasar di Kabupaten Bogor, Ini Daftarnya!

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tohaga, sudah menginisiasi delapan dari 30 rakyat tradisional untuk menerapkan digitalisasi tanpa menghilangkan kearifan lokalnya.

Delapan tersebut antara lain adalah Cibinong, Ciawi, Cariu, Cisarua, Cigombong ,Leuwiliang, Ciluar dan Ciseeng. Dalam sambutannya Direktur Utama Perumda Tohaga, Haris Setiawan mengatakan, digitalisasi pasar merupakan salah satu program utama yang sedang dicanangkan Perumda Pasar Tohaga.

“Sekarang beberapa pasar di sudah bisa menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS),” ungkap Haris Setiawan

Lalu, kata Dirut Perumda Pasar Tohaga, sudah saatnya melek digital. Program-program transformasi digital yang akan dikembangkan Tohaga diyakini akan membawa perubahan signifikan tentang image .

“Tentunya kami bekerjasama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) untuk mensukseskan program tersebut. Di Cibinong kami bekerjasama dengan Bank Mandiri, termasuk dalam supporting e-KTB,” ucap Dirut Perumda Pasar Tohaga.

Haris juga mengatakan, untuk menciptakan ekosistem digital di lingkungan pasar tentunya perlu kolaborasi yang sinergis dengan semua stakeholder termasuk dengan pihak perbankan dan pedagang yang merupakan mitra utama.

“Kita mulai dengan QRIS dan E-KTB semoga dukungan dari semua pihak guna terciptanya ekosistem digital di pasar. Support pemerintah daerah, BI, himbara, pedagang, masyarakat sangat kami butuhkan untuk mewujudkan Tohaga Go Digital,” ujar Haris.

Sementara itu, Asisten Direktur Bank Indonesia, Yusi Yuliana menuturkan, bahwa digitalisasi di Indonesia ini merupakan keniscayaan yang harus diadaptasi di segala sektor.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat utamanya pedagang pasar untuk siap QRIS guna meningkatkan daya saing agar konsumen pasar rakyatpun dapat melakukan pembayaran secara non cash,” pungkas Yusi Yuliana. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here