Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorPasca Banjir, Drainase di Kampung Cincau Diperbaiki

Pasca Banjir, Drainase di Kampung Cincau Diperbaiki

Bogordaily.net – Terkait yang melanda kampung cincau wilayah Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor beberapa hari lalu akibat meluapnya kali Cibalok, pihak PUPR melakukan perbaikan di sekitar rumah warga.

PUPR melakukan pembongkaran untuk perbaikan di sekitar rumah warga di Kampung Cincau, Selasa 8 November 2022. Perbaikan itu dilakukan guna pelebaran selokan agar mengantisipasi sampah yang tersumbat dalam selokan agar air mengalir lancar ke saluran yang akan dibuat.

Sebelumnya, di Kampung Cincau akibat meluapnya Kali Cibalok hingga merendam pemukiman warga dengan ketinggian setengah badan orang dewasa. Air yang merendam rumah warga, diduga tidak mengalir ke selokan sekitar jalan rumah warga lantaran kondisi jalan yang kurang lebar, sehingga aliran air tidak lancar hingga terjadi . Oleh karena itu, pihak kecamatan langsung evaluasi untuk memperlebar selokan di titik tersebut.

“Benar ini pembuatan oleh PUPR yang nantinya agar air mengalir tanpa tersumbat, di sisi lain agar air tidak menggenang yang nantinya bisa bersarang nyamuk, juga bisa mengakibatkan penyakit DBD, selokan ini akan diperbaiki yang tadinya berukuran 25 cm, kali ini akan di perlebar menjadi 40 cm,”tuturnya Hari ketua RT setempat.

Perbaikan ini guna membuat air mengalir lebih baik jika terjadi kembali, karena kemarin ketika datang, selokan seperti tersumbat sehingga membendung air yang mengakibatkan merendam rumah warga setinggi badan orang dewasa. (Hadi Mulya Kurniwan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here