Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPasca Dibobol Gangster, SDN 04 Cihideung Ilir Kembali Jalani KBM

Pasca Dibobol Gangster, SDN 04 Cihideung Ilir Kembali Jalani KBM

Bogordaily.net – Pasca dibobol kawanan pencuri diduga , pihak sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Cihideung Ilir, Kecamatan , Kabupaten Bogor, kembali memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (), Selasa pagi, 1 November 2022.

“Untuk saat ini sudah masuk seperti biasa, karena sebelumnya sempat diliburkan akibat kejadian dan ada sedikit trauma karena aset sekolah ikut dibawa kawanan pencuri,” kata salah satu guru SDN Cihideung Ilir 04 Eko Sutrisno, ketika ditemui wartawan.

Untuk mengantisipasi kejadian terulang pihak operator membawa pulang barang berharga milik sekolah dan tidak disimpan disekolah.

“Trauma takut kehilangan barang lebih waspada saja ke depannya, karena untuk keamanan hanya penjaga sekolah, itupun tidak menetap disini,” ucapnya.

Ketika kejadian sebenarnya sekolah memiliki CCTV, tetapi pelaku sempat menutup CCTV sebelum melakukan aksinya agar tidak terlihat ketika melakukan pencurian.

“Jadi sebelum beraksi pelaku memutus jaringan CCTV tapi mereka tidak mengambil sitebox, makanya semua masih terekam aksinya,” kata Eko.

Namun pelaku melancarkan aksinya memakai kupluk dan masker hitam dan ada tiga orang masuk ke dalam, sementara dua orang berada di luar.

“Tapi direkaman CCTV ada satu pelaku yang menonjol hanya memakai celana pendek dan paling beda sendiri, karena rekan lainnya menggunakan sarung tangan dan pakaian tertutup semua,” jelasnya.

Ketika ditanyai kegiatan ANBK, dirinya menambahkan sebetulnya belum kejadian memang jadwal sedang disiapkan, karena ada laptop dan infocus yang hilang jadi sementara meminjam ke sekolah tetangga.

“Alhamdulilah kondisi normal kegiatan belajar mengajar (), kalau diperkirakan kerugian lebih dari Rp 30 juta,” katanya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here