Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaPasca Tanah Longsor Katulampa, Babinsa Evakuasi 2 Unit Sepeda Motor

Pasca Tanah Longsor Katulampa, Babinsa Evakuasi 2 Unit Sepeda Motor

Bogordaily.net – Pasca yang menyebabkan kendaraan roda dua milik warga menjadi korban, Kelurahan Katulampa, Koptu Dede H, bersama pihak lainnya melakukan proses evakuasi pada, Jumat 4 November 2022.

terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Jalan Parung Banteng, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Kamis 3 November kemarin, sore hari. Akibatnya beberapa unit kendaraan roda dua menjadi korban.

“Kita bersama warga dan pihak lainnya bekerjasama untuk mengevakuasi motor yang tertimpa longsoran tanah. Alhamdullilah dibantu juga sama pihak BPBD Kota Bogor,” kata Koptu Dede H.

Ia menambahkan, dua unit yang menjadi korban tanah longsoran, dievakuasi menggunakan tali tambang dan alat lainnya. Saat dievakuasi, kondisi motor dalam keadaan rusak berat, akibat tertimpa juga oleh pohon tumbang.

Karena posisi motor berada di bawah tebing, kata Koptu Dede H, petugas bahkan sampai harus turun dengan diikat menggunakan tali untuk mengevakuasi kendaraan tersebut. Setelah memakan waktu yang lumayan lama, akhirnya itu berhasi diangkat.

“Alhamdullilah kendaraan warga yang terkena longsoran dan pohon tumbang berhasil dievakuasi oleh petugas, meskipun kondisinya rukas berat. Tak ada korban jiwa akibat longsor yang terjadi kemarin,” tutup Kelurahan Katulampa, Koptu Dede H, Koptu Dede H. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here