Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPebulu Tangkis Kabupaten Bogor Kalahkan Atlet Bekasi di Final Porprov Jabar

Pebulu Tangkis Kabupaten Bogor Kalahkan Atlet Bekasi di Final Porprov Jabar

Bogordaily.net–  Atlet tunggal putra cabang olahraga (cabor) Muhammad Halim Asshiddiq sukses mengalahkan atlet Kabupaten Bekasi M Fachri AR dalam laga final Porprov Jawa Barat (Jabar) 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung tiga set, M Fachri AR yang didukung Pj Bupati Bekasi Dani Ramdhan hanya berhasil menang di set kedua dengan skor 21-18. Sedangkan atlet tunggal putra Cabor Muhammad Halim Asshiddiq menang di set pertama dengan skor 17-21 dan 18-21.

Muhammad Halim Asshiddiq  mengaku di set kedua ia kalah karena terburu-buru ingin memenangkan pertandingan dan menjadi juara atau meraih medali emas.

“Menang di set pertama, saya terburu-buru ingin matiin tetapi malah mati sendiri. Di set ketiga, atas arahan pelatih Teguh Budiman saya main agak sabar dan menyerang kalau ada kesempatan,” ujar Muhammad Halim Asshiddiq usai pertandingan yang digelar di Lapangan Badminton GOR Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Menurut Halim, final melawan atlet tunggal putra Kabupaten Bekasi lebih menguras mental karena M Fachri AR didukung Pj Bupati Bekasi dan suporternya.

Sementara itu sebelumnya diberitakan tim beregu putra berhasil melumpuhkan tim beregu putra asal Kota Bogor dengan skor akhir 3-2 pada babak penyisihan, yang digelar di GOR Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu, 6 November 2022.

Di babak penyisihan, tim bulutangkis beregu putra mampu menguasai lapangan dan berhasil memenangkan pertandingan. Kemenangan pertama diraih oleh tim bulutangkis beregu putra kategori tunggal pertama putra atas nama Rizki Dwi Cahyo, melawan atlet tunggal pertama putra Kota Bogor atas nama Naufal R. S dengan skor 2-1. Set pertama skor 17-21, set kedua 21-17 dan set ketiga 21-14.

Kemenangan kedua juga diraih, kategori ganda pertama putra atas nama Zaefarul dan M. Ridhwanul melawan tim ganda putra asal Kota Bogor atas nama Renandho dan Ardha Tanu dengan perolehan skor 2-1, dengan rincian set pertama skor 21-10, set kedua 11-21 dan set ketiga 21-10.

Pertandingan ketiga kategori ganda kedua putra dimenangkan oleh dengan skor 2-1, pertandingan keempat dengan kategori tunggal kedua putra dimenangkan dengan skor 2-0.

Pada game terakhir yang kelima akhirnya tim bulutangkis kategori tunggal ketiga putra dimenangkan oleh Kota Bogor dengan skor 1-2, sehingga secara keseluruhan bulutangkis beregu putra dimenangkan oleh atas Kota Bogor dengan skor 3-2.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here