Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaPeduli Anak Jalanan, Sertu Asmadi Pantau Kegiatan di Terminal Baranangsiang

Peduli Anak Jalanan, Sertu Asmadi Pantau Kegiatan di Terminal Baranangsiang

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Barandangsiang memantau kegiatan belajar mengajar anak-anak terlantar dan putus sekolah di area Terminal Tipe A Baranangsiang, Kota Bogor, pada Senin, 21 November 2022.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB bersamaan dengan Persit Ranting IV Bogor Timur. Anak- yang berada di Terminal Baranangsian diberikan pembelajaran membaca, menulis dan juga berhitung.

Hal tersebut adalah bentuk kepedulian Anggota Koramil 0603/Bogor Timur. Kelurahan Barandangsiang, Sertu Asmadi mengatakan, pendidikan sangat penting untuk meningkatkan mutu dalam memajukan negara.

ini menjadi salah satu masalah yang harus dicermati terutama dalam hal pendidikan. Banyak dari mereka putus sekolah dan terlantar karena permasalahan ekonomi,” ujar Kelurahan Barandangsiang, Sertu Asmadi saat memberikan keterangan kepada Bogordaily.net.

Disamping itu, kata Sertu Asmadi, pandangan orang mengenai karena tingkah laku yang dinilai kurang dalam tatanan bernegara. Lanjut, maka dari itu Anggota Koramil 0603/Bogor Timur turut memberikan perhatian berupa pemberian pembelajaran dasar.

“Perspektif masyarakat tentang juga harus dirubah. Kita harus saling merangkul satu sama lain dengan memberikan edukasi kepada mereka,” pungkasnya.

Kemudian, ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk mengayomi dan memberikan perlindungan yang layak kepada agar meningkatkan kesejahteraannya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here