Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorPeduli Sesama, BEM PTNU Jabar Bersama IUQI Bogor Galang Dana untuk Korban...

Peduli Sesama, BEM PTNU Jabar Bersama IUQI Bogor Galang Dana untuk Korban Bencana

Bogordaily.net – Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama ( PTNU) Jawa Barat bersama aliansi mahasiswa Instirut Ummul Quro Al-Islami (IUQI), galang dana untuk Cianjur Selatan, di sekitaran Kampus , Kecamatan Leuwiliang, pada Kamis 10 November 2022.

Kegiatan galang dana yang dilakukan bersama PTNU ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, guna meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak yang terjadi di Cianjur Selatan.

Bendahara BEM PTNU Jawa Barat, Muhamad Aminullah menyampaikan, bahwa mahasiswa melakukan penggalangan dana dan open donasi untuk meningkatkan kepekaan nilai-nilai sosial agar dapat ikut merasakan musibah yang terjadi di Cianjur Selatan.

“Setelah melakukan penggalangan dana, mahasiswa kembali ke kampus lalu memusyawarahkan hasil donasi yang sudah terkumpul untuk disalurkan dengan secepatnya,” ujar Bendahara BEM PTNU Jawa Barat, Muhamad Aminullah, Jumat 11 November 2022.

Aminullah mengungkapkan, uang yang telah terkumpul akan dihimpun oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) untuk kemudian disalurkan ke bencana banjir di Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat berdampak pada mahasiswa untuk dapat menjadi garda terdepan pejuang kemanusiaan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ratusan kepala keluarga yang tinggal di bantaran Sungai Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur, dievakuasi ketempat aman karena air sungai meluap ke perkampungan warga setinggi satu meter.

Bahkan, akibat meluapnya air sungai menyebabkan jalur menuju Bandung atau sebaliknya menuju Cianjur Selatan tidak dapat dilalui karena landasan jalan sepanjang ratusan meter tertutup air bah. Tiada jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here