Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPekan Depan, Donald Trump Umumkan Bakal Nyapres Lagi

Pekan Depan, Donald Trump Umumkan Bakal Nyapres Lagi

Bogordaily.net dipastikan akan mencalonkan diri lagi sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024.

Pencalonan lagi sebagai Presiden dikemukakan oleh Jason Miller, salah satu ajudan Trump pada Jumat waktu setempat, 11 November 2022.

Miller menyebutkan akan mengumumkan pencalonan dirinya pada minggu depan.

“Presiden Trump akan mengumumkan pada Selasa depan, bahwa dia mencalonkan diri sebagai presiden,” kata Miller kepada Steve Bannon, eks ajudan Trump dalam podcast ‘War Room'.

Trump sendiri akan berusia 78 tahun dalam Pilpres 2024. Ia sebelumnya memang telah mengisyaratkan akan kembali berpartisipasi dalam Pilpres saat berkampanye untuk calon legislatif Partai Republik jelang pemilihan paruh waktu.

“Ini akan menjadi pengumuman yang sangat profesional,” kata Miller.

Bahkan, Trump sempat mengatakan kepada Miller bahwa. “Tidak perlu ada pertanyaan, tentu saya saya akan mencalonkan [presiden] lagi,” ujar Miller.

Sebagai informasi, pencalonan kembali Trump dalam Pilpres 2024 akan menjadi upaya ketiganya dalam kontestasi pesta demokrasi di , termasuk saat ia kalah dari Joe Biden pada Pilpres 2020 lalu.

menuding adanya kecurangan dalam pilpres sehingga membuat dirinya kalah. Seruan Trump sampai memicu kerusuhan di Gedung Capitol di Washington pada Januari 2021 lalu.

Dalam pemilihan paruh waktu, beberapa calon legislatif (caleg) yang Trump dukung memperoleh hasil yang mengecewakan.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here