Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPelaku Penipuan Pinjol Terhadap Ratusan Mahasiswa IPB, Ditangkap

Pelaku Penipuan Pinjol Terhadap Ratusan Mahasiswa IPB, Ditangkap

Bogordaily.net – Pelaku yang menjerat ratusan berhasil ditangkap. Pelaku yang merupakan seorang wanita berinisial SAN masih diperiksa oleh Polres Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin membenarkan kabar penangkapan SAN. SAN ditangkap di kawasan Kota Bogor pada Kamis, 17 November 2022 dini hari tadi.

“Sudah ditangkap,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di kantornya, dikutip dari detik.com, Kamis, 17 November 2022.

Polisi menyebut modus operandi pelaku menyaratkan korban harus mengajukan pinjaman ke lembaga , lalu mengirim sejumlah uang kepada SAN.

Kasus yang menimpa sebagaian besar University merupakan murni kasus berkedok investasi fiktif.

Pelaku SAN, menjanjikan keuntungan kepada korbannya. Bahkan, jumlah korban investasi fiktif tersebut sebanyak 311 orang yang sebagian besar merupakan

Korban dugaan kasus bermodus pinjaman online () terus bertambah. Setelah sebelumnya, Polresta Bogor mendata ada 311 orang yang menjadi korban atas modus tersebut. Tercatat, hingga kini ada 11 laporan polisi yang masuk di Kabupaten, dalam wilayah hukum Polres Bogor.

“Jadi kebetulan ada mahasiswa yang dikenal kepada terduga pelaku. Diduga pelaku melakukan aksinya secara masif mengiming-imingi dan mengajak berbisnis kepada mahasiswa yang di kenal pelaku,” ungkap Iman.

Sementara itu, kata Iman, dirinya terus berupaya menemukan fakta hukum lain apakah ada keterlibatan dari orang lain yang turut serta ataupun adanya sebuah jaringan. Pihak aparat akan lakukan penegakan hukum terhadap jaringan-jaringan yang ada di dalamnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here