Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPelatih Timnas Argentina Tak Ingin Lionel Messi Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Argentina Tak Ingin Lionel Messi Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – Pelatih Timnas berharap tidak pensiun usai Piala Dunia 2022. Lionel Scaloni melihat Messi masih menikmati kariernya bersama tim yang dijuluki La Albiceleste tersebut.

memang santer dikabarkan bakal gantung sepatu dari Timnas selepas Piala Dunia 2022.

Qatar 2022 akan jadi penampilan terakhir di Piala Dunia. Megabintang berusia 35 tahun telah mengonfirmasinya pada bulan Oktober 2022 lalu, dan kemungkinan akan pensiun dari tim nasional setelah gelaran Piala Dunia 2022.

Berbagai pihak menyayangkan keputusan kapten Timnas Argentina itu. Pelatih Timnas Argentina pun berharap tidak pensiun usai Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Argentina Berharap Tidak Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Menurutnya, Messi sangat bahagia selama berada di lapangan. Tentu ini juga menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Argentina.

Melihat kebahagiaan Messi, Lionel Scaloni menaruh harapan penuh kepada Messi untuk mengurungkan niatnya itu. Keputusan Messi untuk pensiun tergantung pada perlakuan selama bermain.

Lionel Scaloni menilai, situasi itu berpeluang berubah. Saat ini, terlihat bahagia dan mampu memberikan kebahagiaan buat masyarakat Argentina.

“Ini mungkin yang terakhir, akan tetapi semoga tidak. bahagia di lapangan dan dia membuat banyak orang ikut bahagia juga,” kata Lionel Scaloni kepada CNN Radio Argentina

Lionel Scaloni menyebut, keputusan pensiun dari Timnas Argentina bergantung pada perlakuan yang diterimanya. Jadi, Scaloni memastikan siap merawat Messi agar tidak buru-buru gantung sepatu selepas Piala Dunia 2022.

“Jika kami merawatnya dan memperhatikan sebagaimana mestinya, mungkin akan ada lebih banyak pertandingan untuknya. Sebab, dunia sepak bola masih membutuhkannya,” tegas Scaloni.

Pada Piala Dunia edisi berikutnya, Messi akan berusia 39 tahun. Ia sudah merasa sangat tua dan tidak dapat bermain sehebat dirinya saat ini. Maka dari itu, pada Piala Dunia 2022 ia akan tampil semaksimal mungkin.

Qatar 2022 merupakan ajang Piala Dunia kelima Messi bersama Argentina. Namun, dia belum pernah membawa pulang trofi sejauh ini. Tak heran Messi sangat terobsesi pada Piala Dunia 2022.

Momen terdekat Messi meraih gelar juara Piala Dunia adalah pada 2014. Kala itu, Argentina harus menangisi kegagalan meraih trofi Piala Dunia ketiganya setelah ditaklukkan Jerman dengan skor 0-1 akibat gol Mario Gotze pada masa perpanjangan waktu.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here