Monday, 30 September 2024
HomeBeritaPeltu Budi Kawal Kegiatan Keagamaan

Peltu Budi Kawal Kegiatan Keagamaan

Bogordaily.net–   Hadir memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa Kelurahan Cilendek, Peltu Budi, mengawal kegiatan ibadah keagamaan perdana umat kristiani di Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Minggu 6 November 2022, pukul 08.00 WIB.

Dengan penuh rasa semangat dan bersikap humanis, ia mengawal proses kegiatan keagamaan yang diikuti oleh 70 jemaat. Hal itu juga sebagai wujud syukur dalam rangka perayaan 54 tahun GKI Yasmin, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Peltu Budi saat mengawal proses kegiatan ibadah di GKI Yasmin, Kecamatan Bogor Barat. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Para jemaat yang datang mereka beribadah dengan khusyu dan khidmat, ibadah ini perdana, karena GKI Yasmin pembangunannya sudah mencapai sekitar 90 persen, kegiatan keagamaan dilaksanakan setiap hari Minggu,” ujar Peltu Budi.

Ia menambahkan, setelah selesai dibangun 100 persen, GKI Yasmin akan digunakan ibadah oleh para jemaat mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 10.00 WIB setiap minggunya.

Untuk itu, kata Peltu Budi, sebagai umat beragama yang menjunjung tinggi sikap toleransi, sudah seharusnya semua pihak khususnya di Kota Bogor menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para umat beragama saat menjalankan ibadah.

“Tentunya kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta sikap toleransi terhadap umat agama lainnya saat menjalankan proses ibadah, khususnya di wilayah Kota Bogor,” tutupnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here