Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPeltu Kusnali Monitoring Program Padat Karya di Margajaya

Peltu Kusnali Monitoring Program Padat Karya di Margajaya

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () , Peltu Kusnali melakukan monitoring program ‘Padat Karya' pada Senin, 7 November 2022.

Padat karya ini merupakan kegiatan pembangunan proyek yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan tenaga mesin.

Kegiatan ‘Padat Karya' dikerjakan di empat wilayah dari RW 03 sampai RW 06, , Kota Bogor. Kegiatan ini utamanya adalah pembersihan lingkungan mulai dari pengangkutan sampah di bahu jalan dan juga aliran drainase.

Peltu Kusnaliv melakukan monitoring program ‘Padat Karya', Senin, 7 November 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

, Peltu Kusnali, mengatakan kegiatan tersebut merupakan pemberdayaan masyarakat desa agar produktif. Bahkan kegiatan tersebut menurutnya dapat menambah pendapatan warga.

“Dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah atau pendapatan sehingga meningkatkan daya beli dan mengurangi kemiskinan,” ujar , Peltu Kusnali saat memberikan keterangan.

Ia menjelaskan, program ‘Padat Karya' dapat memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat yang meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan lingkungan. Saya juga berharap dengan adanya kerja bakti ini dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan lingkungan,” pungkasnya.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan, hal ini adalah upaya preventif yang dilakukan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here