Friday, 3 May 2024
HomeBeritaPeltu Memed Junaedi Monitoring Lubang Biopori di Tanah Sareal

Peltu Memed Junaedi Monitoring Lubang Biopori di Tanah Sareal

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peltu Memed Junaedi, malakukan pemantauan kegiatan penanaman , pada Rabu, 2 November 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di RT 05/07 Pabaton Indah, , . Tujuan utama penanaman lubang biopori ini untuk memaksimalkan air yang masuk ke dalam tanah sehingga menambah resapan air tanah.

Selain itu, biopori juga bisa mengurangi genangan air yang dapat menimbulkan penyakit. Prinsip kerja dari lubang biopori ini adalah meningkatkan daya serap tanah terhadap air yang ada di permukaan. Penyerapan dilakukan dengan cara membuat lubang pada tanah, lalu mengisi lubang tanah itu dengan sampah organik.

Babinsa memonitoring kegiatan penanaman lubang biopori, Rabu, 2 November 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Babinsa , Peltu Memed Junaedi mengatakan, lubang biopori ini untuk mencegah banjir, dengan membantu air masuk ke dalam tanah.

“Alhamdulillah kegiatan juga berjalan lancar tanpa kendala apapun. Kami dari Babinsa turut memberikan pengawasan untuk melancarkan kegiatan,” terang Babinsa , Peltu Memed Junaedi kepada Bogordaily.net.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut adalah langkah antisipasif untuk mencegah terjadinya banjir karena intensitas curah hujan di khususnya beberapa waktu terakhir sangat tinggi.

Dalam kegiatannya, adapun yang hadir dalam acara tersebut yakni Lurah Tanah Sareal beserta Staff Kelurahan, Ketua RW. 07 dan Warga RW.07, . (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here