Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaPeltu Ridwan Anwar Apresiasi Pengrajin Limbah Plastik

Peltu Ridwan Anwar Apresiasi Pengrajin Limbah Plastik

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () melakukan silaturahmi bersama dengan pengrajin Limpa Sapi atau Limbah Plastik Sisa Kopi pada Minggu, 20 November 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di kediaman Ketua RW 09, Kampung Buni Asih RT 02/ RW 09, , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pukul jam 10.00 WIB.

“Sosialisasi ini dilakukan untuk mengetahui acara juga cara pembuatan bersama pengrajin,” ujar , Peltu Ridwan Anwar kepada Bogordaily.net.

melakukan silaturahmi bersama dengan pengrajin Limpa Sapi (Limbah Plastik Sisa Kopi), Minggu, 20 November 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Peltu Ridwan Anwar menilai mendaur ulang plastik sampah ini sangat baik dilakukan untuk mengurangi pencemaran lingkungan.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada para pengrajin karena telah memanfaatkan sampah plastik yang masih layak dipakai dan diolah menjadi bahan yang berguna serta disulap menjadi indah,” terangnya.

Selain itu, kata Peltu Ridwan, hal tersebut sangat kreatif dan inovatif. Menurutnya, anak milenial harus diberikan edukasi terkait daur ulang dari pemanfaatan sisa sampah plastik kopi ini.

“Ini adalah sebuah inovasi yang kreatif pastinya dan saya berharap masyarakat terutama kaum milenial bisa memodifikasi hal tersebut,” pungkasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here