Dapat SP3 dari Satpol PP Kota Bogor, Pembangunan Mie Gacoan Jalan Terus

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Kota Bogor · 11 Nov 2022 15:51 WIB

Dapat SP3 dari Satpol PP Kota Bogor, Pembangunan Mie Gacoan Jalan Terus


 Proses pembangunan Mie Gacoan di Jalan Brigjen Saptaji, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Proses pembangunan Mie Gacoan di Jalan Brigjen Saptaji, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat. (Irfan/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net–  Bangunan Mie Gacoan di Jalan Brigjen Saptaji, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat diduga belum memiliki izin. Meski Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor sudah melayangkan Surat Peringatan (SP) 3, proses pembangunannya masih berjalan. Begitu pun aktivitas lainnya di area bangunan.

Surat yang dilayangkan oleh Satpol PP Kota Bogor yakni mengenai peringatan soal menghentikan proses pembangunan atau aktivitas lainnya di area restoran Mie Gacoan di Jalan Brigjen Saptaji, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach mengatakan, pihaknya sudah melayangkan SP3 kepada pihak restoran Mie Gacoan. Sebab resto tersebut masih membandel melakukan aktivitas pembangunan.

“Sudah (melayangkan SP3). Betul, Surat yang dilayangkan berupa peringatan untuk menghentikan proses pembangunan,” kata Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach kepada Bogordaily.net, Jumat, 11 November 2022.

Sementara itu pantauan Bogordaily.net di lokasi restoran Mie Gacoan di Jalan Brigjen Saptaji, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, pada Jumat 11 November 2022 siang hari, masih ada beberapa pegawai yang melakukan aktivitas, seperti memindahkan material bangunan, dan membawa alat kerja, berupa martil, dan lainnya.

Namun, saat hendak menemui pihak pengelola restoran Mie Gacoan, yang bersangkutan tidak ada di lokasi, dan hanya ada beberapa pegawai bangunan yang sedang duduk dan beristirahat.

Sebelumnya diberitakan Mie Gacoan yang sedang melaksanakan pembangunan di Jalan Brigjend Saptaji, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dan mendapat surat panggilan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor. Surat itu dikirim lantaran pembangunan restoran tersebut diduga belum mengantongi izin.

“Kami sudah cek lokasi, tapi hanya ada pekerja saja. Makanya dilayangkan surat pemanggilan agar mereka dapat menunjukan bukti perizinan. Jadi kami belum bisa menyimpulkan apakah sudah mengantungi izin atau belum,” ujar Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach Jumat, 14 Oktober 2022 lalu.

Surat pemanggilan telah dilayangkan pada Rabu 12 Oktober 2022, dan apabila tidak datang pihaknya akan mengirimkan SP1.

“Kalau terus tidak datang, kami akan beri SP2, SP3, hingga berujung penyegelan,” tegasnya.

Agustian Syach menambahkan, bahwa setiap pembangunan di Kota Bogor harus mentaati Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2009 Tentang Perizinan dan Pendaftaran di Bidang Perindustrian dan Perdagangan serta Perda Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Bangunan Gedung dan IMB. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 4,400 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Anggrek Hitam Kalimantan Mekar di Kebun Raya Bogor

30 January 2023 - 17:08 WIB

Anggrek Hitam Mekar di Kebun Raya Bogor

Bima Arya Sebut Festival Cap Go Meh 2023, Bakal Jadi Perhelatan Meriah Sepanjang Sejarah

30 January 2023 - 16:45 WIB

Festival Cap Go Meh 2023

Marak Isu Penculikan, Polsek Bogor Gelar Penyuluhan di SDN Empang

30 January 2023 - 13:41 WIB

penculikan Bogor

Kasus Penipuan Motor Nmax Diungkap Polsek Tanah Sareal, Begini Modus Pelaku

30 January 2023 - 11:11 WIB

Kasus Penipuan motor nmax diungkap polisi

Aplikasi Si-eMet Mudahkan Pedagang, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya: Kami Sangat Apresiasi

30 January 2023 - 08:06 WIB

Aplikasi Si-eMet diluncurkan Dinkukmdagin Kota Bogor

Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023

30 January 2023 - 06:57 WIB

lokasi sim keliling bogor
Trending di Kota Bogor