Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorPembangunan Pedestrian Cifor Diundur, PKL Jualan Lagi

Pembangunan Pedestrian Cifor Diundur, PKL Jualan Lagi

Bogordaily.net – Rencana Pemkot Bogor akan menata lintasan sepanjang Jalan Raya Cifor dengan membangun jalur pedestrian diundur tahun depan. Hal tersebut membuat para Pedagang Kaki Lima () yang sudah ditertibkan kembali membuka lapak di sepanjang Jalan Raya Cifor, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bogor Agustian Syach membenarkan tersebut berjualan kembali. Kata Agustian, ternyata progres pembangunan jalur pedestrian baru dilaksanakan tahun depan oleh Dinas PUPR.

Untuk sementara waktu, kata Agus, para diminta untuk memundurkan lapak dagangannya dua hingga tiga meter dari posisi awal, untuk dilakukan pemasangan pembatas jalan atau kanstin pedestrian.

yang berjualan di mundurkan tiga meter ke belakang dari batas kanstin atau material beton precast yang biasa digunakan sebagai trotoar, pembatas bahu jalan, taman dan lain sebagainya,” ungkap Agustian Syach kepada Bogordaily.net melalui pesan singkat, Rabu 30 November 2022.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan memberikan kesempatan tenggat waktu kepada para untuk berjualan hingga tahun depan.

“Ternyata, teras utamanya boleh dibangun tahun depan, jadi memang kalau kita biarkan kosong juga itu khawatirnya nanti malah diisi yang enggak-enggak,” katanya.

Saat ini, lanjut Agus, Pemkot Bogor sedang mempersiapkan tiga lahan sebagai upaya merelokasi para itu agar dapat menunjang pariwisata di kawasan Cifor tersebut.

Tiga lahan itu diantaranya, satu lahan milik pemerintah dan dua lahan lain milik perseorangan yang kemungkinan akan disewakan kepada para pedagang.

“Sedang kita matangkan kembali dengan para pedagang setempat dengan unsur wilayah. Semoga waktunya nanti di tahun depan nggak ada masalah,” tandasnya.

Sebagai informasi, pada Selasa 27 September 2022 ratusan petugas gabungan telah melakukan penertiban dengan cara menggusur menggunakan Excavator atau Beko terhadap 256 lapak yang berada di wilayah Kelurahan Bubulak hingga Kelurahan Situgede. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here