Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPembangunan RSUD Parung Tinggal 80 Persen, Pihak Kontraktor Minta Tambahan Tenaga

Pembangunan RSUD Parung Tinggal 80 Persen, Pihak Kontraktor Minta Tambahan Tenaga

Bogordaily.net Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor Utara atau di Desa Cogrek, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, dipastikan akan mulai beroperasi akhir Desember 2022.

Pantauan Bogordaily.net ketika berada di lokasi, Kamis 17 November 2022, proyek yang nantinya akan menjadi RSUD Bogor Utara tersebut kini masih dalam tahap khususnya untuk akses jalan dan juga infrastruktur sekitar RSUD tersebut.

Pasalnya, RSUD Bogor Utara yang seharusnya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021 ini, realisasi pekerjaannya baru mencapai 80 persen.

“Progres saat ini baru sekitar 80 persen. Sedangkan waktu pekerjaan yang tersisa tinggal satu bulan lagi dari waktu yang ditetapkan,” kata Asep salah satu proyek RSUD Bogor Utara saat ditemui Bogordaily.net, Kamis 17 November 2021.

Kemudian mengaku, dengan sisa waktu 50 hari tersebut maksimal pengerjaan tahap satu RSUD Bogor Utara itu hanya mampu mencapai 80 persen dari target pengerjaan.

“Proyeknya udah berjalan satu tahun, dan perkiraanya Desember sih udah bisa beroperasi, walaupun cuman rawat jalan dan juga nantinya akan ada pelayanan IGD,” jelasnya.

Ia juga meminta agar pihak PT JSE agar menambah jumlah pekerja dan menambah jam kerja untuk memaksimalkan RSUD Bogor Utara tersebut.

“Supaya progres meningkat. Tapi kalau hanya bisa 80 persen, harus dicapai. Harapanya akan lebih banyak pekerja agar proyek ini cepat selesai,” ujarnya.

Diketahui proyek RSUD Bogor yang didanai bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Barat tahun 2021 senilai Rp 93 miliar dalam pekerjaannya dinilai tidak beres hingga batas masa kontraknya berakhir 29 Desember 2021 lalu

Proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor Utara/Parung dikabarakan rampung Desember, dan akan mulai ada pelayanan bagi masyarakat khususnya sekitar wilayah Bogor Utara. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here