Pemkab Bogor Bantuan Korban Terdampak Gempa di Cianjur

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Kabupaten Bogor · 28 Nov 2022 18:15 WIB

Pemkab Bogor Berikan Bantuan Sosial untuk Korban Terdampak Gempa di Cianjur


 Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat Menyerahkan Bantuan Kepada Pemkab Cianjur. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat Menyerahkan Bantuan Kepada Pemkab Cianjur. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama rombongan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, lakukan peninjauan langsung sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin 28 November 2022.

Adapun bantuan sosial diterima langsung oleh Asisten Ekbang Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Thoib, di Pendopo Bupati Cianjur.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, pemberian bantuan sosial hari ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bancana alam gempa bumi.

Menurutnya, akses dari Kabupaten Bogor ke Kabupaten Cianjur ini juga cukup dekat dan lancar sehingga Pemkab Bogor bisa datang langsung ke lokasi bencana.

“Hari ini kami mewakili masyarakat Kabupaten Bogor datang kesini menyampaikan bantuan yang dikoordinir di Bogor. Kami bantu kebutuhan yang sifatnya instan seperti selimut, tenda, terpal, kasur, sarung dan lainnya,”ujarnya.

“Ada bantuan dari empat RSUD yang ada di Kabupaten Bogor, seperti infus, alat jahit, perban, obat-obatan, serta uang tunai dari sejumlah perusahaan salah satunya PT. Indocement juga Kadin, Alhamdulilah para pengusaha kami kompak apalagi berkaitan dengan kegiatan sosial kebencanaan,” kata Iwan Setiawan, dalam keteranganya, Senin 28 November 2022.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat maupun para pengusaha di Kabupaten Bogor untuk tidak berhenti menyalurkan bantuannya, karena penanganan pasca bencana ini membutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak.

Salah satunya membangun hunian tetap, berdasarkan informasi ada 57 ribu huntap yang harus disediakan bagi para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur tersebut.

“Kami himbau kepada masyarakat jangan hanya 1-2 bulan semangat memberikan bantuan, tapi terus lakukan, mudah-mudahan bisa meringankan,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Minibus Tabrak 2 Truk TNI di Puncak, Polisi Perkirakan Kerugian Capai Rp20 Juta

29 January 2023 - 17:59 WIB

Minibus Truk TNI Puncak

Pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa, Pemkab Bogor Anggaran Rp500 Juta

29 January 2023 - 15:07 WIB

Mau Cek Listrik, Petugas PLN Temukan Mayat di Jonggol! Berikut Kronologinya

29 January 2023 - 11:27 WIB

Mayat ditemukan di Jonggol

Harlah 1 Abad, Plt Bupati Bogor Dukung Penuh Kegiatan NU

28 January 2023 - 22:46 WIB

harlah NU

DPKPP Kejar Target Pembangunan RTLH di Kabupaten Bogor

28 January 2023 - 21:57 WIB

RTLH di Kabupaten Bogor

Aksi Pembacokan di Gunungsindur, Seorang Remaja Jadi Korban 

28 January 2023 - 21:53 WIB

Pembacokan Gunungsindur
Trending di Kabupaten Bogor