Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Berikan Bantuan Sosial untuk Korban Terdampak Gempa di Cianjur

Pemkab Bogor Berikan Bantuan Sosial untuk Korban Terdampak Gempa di Cianjur

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama rombongan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, lakukan peninjauan langsung sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin 28 November 2022.

Adapun bantuan sosial diterima langsung oleh Asisten Ekbang Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Thoib, di Pendopo Bupati Cianjur.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, pemberian bantuan sosial hari ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bancana alam gempa bumi.

Menurutnya, akses dari Kabupaten Bogor ke Kabupaten Cianjur ini juga cukup dekat dan lancar sehingga bisa datang langsung ke lokasi bencana.

“Hari ini kami mewakili masyarakat Kabupaten Bogor datang kesini menyampaikan bantuan yang dikoordinir di Bogor. Kami bantu kebutuhan yang sifatnya instan seperti selimut, tenda, terpal, kasur, sarung dan lainnya,”ujarnya.

“Ada bantuan dari empat RSUD yang ada di Kabupaten Bogor, seperti infus, alat jahit, perban, obat-obatan, serta uang tunai dari sejumlah perusahaan salah satunya PT. Indocement juga Kadin, Alhamdulilah para pengusaha kami kompak apalagi berkaitan dengan kegiatan sosial kebencanaan,” kata Iwan Setiawan, dalam keteranganya, Senin 28 November 2022.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat maupun para pengusaha di Kabupaten Bogor untuk tidak berhenti menyalurkan bantuannya, karena penanganan pasca bencana ini membutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak.

Salah satunya membangun hunian tetap, berdasarkan informasi ada 57 ribu huntap yang harus disediakan bagi para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur tersebut.

“Kami himbau kepada masyarakat jangan hanya 1-2 bulan semangat memberikan bantuan, tapi terus lakukan, mudah-mudahan bisa meringankan,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here