Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPengurus Kwarran Bogor Utara Dikukuhkan, Ini Tantangan ke Depan

Pengurus Kwarran Bogor Utara Dikukuhkan, Ini Tantangan ke Depan

Bogordaily.net – Ketua Harian Kwarcab Gerakan Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengukuhkan majelis pembimbing ranting, lembaga pemeriksa keuangan, dewan kehormatan dan pengurus kwaran kwartir ranting (kwarran) Bogor Utara masa bakti 2022-2025 di Aula Kantor Kecamatan Bogor Utara, Sabtu 19 November 2022.

Proses dilakukan dengan membacakan surat keputusan, pembacaan sumpah dan ikrar serta penandatanganan berita acara.

Ketua Kwaran Bogor Utara, Enjum Sumarna beserta para pengurus dan Ketua Mabiran Bogor Utara, Riki Robiansyah dan para pengurus lainya resmi dikukuhkan.

Syarifah berharap lembaga pemeriksa keuangan, dewan kehormatan dan pengurus kwaran kwartir ranting, Bogor Utara masa bakti 2022-2025 bisa melaksanakan tugas-tugas, sesuai dengan janji dan ikrar yang sudah diucapkan dengan mempelajari AD/ART dan memegang teguh tri satya dan dasa dharma.

Tantangan ke depan, kata Syarifah, cukup berat karena berada di masa transisi setelah adanya pandemi Covid-19.

Untuk itu lanjutnya, harus aktif dalam melakukan inovasi dan kreasi membuat berbagai kegiatan tidak hanya melakukan kegiatan yang wajib dilaksanakan.

Saat ini kata Syarifah, mendapatkan predikat sebagai kwarcab yang teraktif di tingkat Kwarda.

“Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan ya. Mudah-mudahan tidak turun,” harap Sekda Kota Bogor ini.

Kegiatan kwarran kata Syarifah, secara hirarki tidak terlepas juga dari kegiatan pemerintahan. Tugas-tugas Ketua Mabiran juga melekat sebagai tugas-tugas sebagai camat.

Saat ini kata dia, Kota Bogor terus berupaya dalam meningkatkan status Kota Layak Anak menjadi utama sehingga mendapat predikat Kota Layak Anak.

Ia juga menitipkan pesan agar Mabiran dan Kwarran bisa bersinergi dengan wilayah kelurahan untuk mewujudkan kelurahan ramah anak.

“Anak itu berada pada usia 0 sampai 18 tahun. sebagian besar ada di usia itu. Kalau kita ingin menciptakan kelurahan layak anak, kecamatan layak anak, apapun layak anak maka tegaklah ,” ujarnya.

Karena, sesuai tri satya dan dasa dharma, anak-anak adalah anak-anak, yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa, bertanggung jawab dan memiliki kompetensi yang baik, terampil dan mandiri.

“Sehingga mana kala kemandirian itu sudah terbina dan terpatri di masing-masing anak-anak, maka apapun itu akan berjalan dengan sangat baik, apabila nilai nilai moral dan yang lainya sudah terpatri di masing-masing ,”ujarnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Mabiran Bogor Utara, Riki Robiansyah yang juga Camat Bogor Utara siap untuk menjalankan arahan dari .

“Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik membangun pemuda yang unggul dan berkarakter,” katanya.

Ke Depan kata Riki, wilayah Kecamatan Bogor Utara bersama akan berkolaborasi dan bersinergi hingga ke wilayah kelurahan dan lingkup RT/RW, untuk membangun wilayah ramah anak dengan sosialisasi dan berbagai kegiatan.

Ia berharap, ke depan dukungan akan terus diberikan dalam sinergitas dan kolaborasi membangun wilayah ramah anak untuk menciptakan pemuda yang berkarakter.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here