Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaPensiun, Toni Kroos Akui Rindu Tampil Bersama Timnas Jerman di Piala Dunia

Pensiun, Toni Kroos Akui Rindu Tampil Bersama Timnas Jerman di Piala Dunia

Bogordaily.net – Gelandang Real Madrid, sudah pensiun dari pada 2021 lalu. Namun, akui rindu tampil bersama dan merasakan atmosfer Piala Dunia.

Piala Dunia, memberikan indikasi menyesal pensiun dari . Sang gelandang Real Madrid tersebut akui merindukan atmosfer kejuaraan sepakbola empat tahunan tersebut.

mengumumkan pensiun dari seusai Piala Eropa 2020. Pada saat itu, Der Panzer – julukan – gugur di babak 16 besar kareana takluk 0-2 dari Inggris.

Kroos sudah mencatat 106 penampilan bersama . Kesuksesan terbesar Kroos bersama yakni kala menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kroos kemudian memutuskan pensiun dari Timnas Jerman dengan alasan ingin lebih fokus bersama keluarganya. Selain itu, dirinya mengaku ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang lebih muda.

“Alasan saya pensiun adalah bahwa saya ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga saya,” kata Kroos dilansir dari Okezone, Sabtu, 5 Oktober 2022

“Kedua, karena sekarang ada pemain yang pantas bermain lebih banyak, dan saya tidak ingin mencapai waktu saat mereka datang kepada saya dan menyuruh saya pensiun, jadi saya lebih memilih membuat keputusan,” tuturnya.

Meski begitu, Kroos mengaku masih merindukan atmosfer Piala Dunia. Pemain berusia 32 tahun itu merasa ingin ikut bermain jika menyaksikan pertandingan Piala Dunia nanti.

“Saya yakin bahwa saya tidak akan tampil di Piala Dunia (2022), tetapi saya yakin ketika saya menyaksikan pertandingannya, saya ingin bermain,” ujarnya.

“Tetapi saya sudah memutuskan untuk meninggalkan Timnas setelah Kejuaraan Eropa,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here