Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPenyandang Disabilitas di Kabupaten Bogor Dapat Bantuan dari Kemensos

Penyandang Disabilitas di Kabupaten Bogor Dapat Bantuan dari Kemensos

Bogordaily.net – Kementerian Sosial (Kemensos) terus menyalurkan sesuai kebutuhan para penerima manfaat, seperti halnya di Kabupaten . Sebanyak 164 warga Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) senilai total Rp270.555.350 di Kantor Dinas Sosial Kabupaten .

Sejalan dengan arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala Sentra Galih Pakuan Siti Sari Rumayanti menyatakan, bantuan ATENSI merupakan langkah nyata Kemensos hadir untuk kelompok rentan.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Siti Sari Rumayanti secara simbolis kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten , Mustakim. Para penerima manfaat berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten .

“Total bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari alat bantu aksesibilitas bagi lansia dan penyandang , paket pemenuhan kebutuhan dasar berupa sembako dan nutrisi serta bantuan kewirausahaan,” kata Siti.

Penyaluran bantuan ATENSI melalui Sentra Galih Pakuan ini dilakukan selama dua hari, yaitu pada tanggal 10 dan 11 November 2022. Dalam sambutannya, Mustakim menyatakan siap mendukung penyaluran program ATENSI kepada warganya.

“Kami siap membantu Kemensos, salah satunya kami akan berupaya mendata dan mengasesmen penerima manfaat yang membutuhkan bantuan. Jika ada yang belum terdaftar DTKS, agar segera diusulkan untuk masuk DTKS,” ujar Mustakim.

Diketahui pada 10 November 2022, sebanyak 54 orang penerima manfaat berkumpul di Dinas Sosial Kabupaten , 29 diantaranya merupakan para penerima alat bantu dengar. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here