Wednesday, 17 April 2024
HomeKota BogorPenyelewengan Dana Bos, Forum Mahasiswa Anti Korupsi Turun ke Jalan

Penyelewengan Dana Bos, Forum Mahasiswa Anti Korupsi Turun ke Jalan

Bogordaily.net – Forum Mahasiswa Anti (Formasi) menggelar demonstrasi terkait dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), di Kejaksaan dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor pada Selasa, 1 November 2022.

Dalam aksinya, para mahasiswa membakar ban bekas dan membentangkan spanduk bertulis “Tangkap dan penjarakan koruptor ”.

Mereka juga tampak mengibarkan bendera merah putih dan bendera hitam, serta berorasi menggunakan pengeras suara secara bergantian.

Koordinator aksi, Wahab Sunandar mengatakan, aksi tersebut digelar untuk mendesak aparat agar mengusut tuntas dugaan korupsi pengelolaan untuk Madrasah di Kota Bogor.

“Tangkap dan adili seluruh kepala Madrasah Ibtidhaiyah (MI) se-kota Bogor,” tegas Wahab dalam pernyataan sikapnya.

Terkait kasus tersebut, pihaknya juga menuntut agar Kasubag, Kasi Pendidikan Madrasah, serta Kasi Pok Jawas untuk segera dipecat.

Di tengah aksinya, para mahasiswa diterima untuk beraudiensi oleh perwakilan dari , Ade Sarmili. Namun, pihaknya hanya menampung aspirasi demonstran karena Kepala Kemenag sedang di luar Kota.

Merespons itu, para mahasiswa menyatakan hanya ingin ditemui oleh Kepala untuk membahas persoalan dugaan korupsi di Madrasah Ibtidaiyah.

Untuk itu, Forum Mahasiswa Anti Korupsi keluar dari ruang rapat dan melampiaskan kekecewaannya dengan menyegel kantor menggunakan sejumlah spanduk.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here