Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPerdana, Inggris Kirim Helikopter ke Ukraina

Perdana, Inggris Kirim Helikopter ke Ukraina

Bogordaily.net – Menteri Pertahanan Ben Wallace menyebut telah sepakat untuk mengirimkan helikopter bekas Sea King ke Ukraina untuk pertama kalinya guna mendukung membalas serangan massif dan ancaman keselamatan warga di musim dingin.

“Tiga bekas helikopter Sea King akan disediakan dan yang pertama telah tiba di Ukraina,” ujarnya dikutip dari LBC News, Kamis, 24 November 2022.

Selain itu, Wallace juga menyebut akan mengirimkan sebanyak 10 ribu peluru artileri tambahan.

Langkah itu diambil setelah kunjungan pertama Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak ke Kyiv untuk memberikan dana bantuan militer senilai 50 juta euro atau senilai Rp 807 miliar.

Sunak menegaskan jika dirinya dan negaranya akan selalu bersama Ukraina dalam perang melawan dan akan tetap teguh, mengikuti jejak pendahulu Boris Johnson dan Liz Truss.

“Inggris tahu apa artinya memperjuangkan kebebasan. Kami bersama Anda sepanjang jalan,” kata Sunak.

Sebelumnya diberitakan sedang gencarkan serangannya untuk mengalahkan pasukan Ukraina.

Staf angkatan bersenjata Ukraina melaporkan bahwa dalam 24 jam terakhir, telah melancarkan lima serangan roket ke daerah berpenduduk di wilayah Kharkiv dan Donetsk.

Kemudian juga dilaporkan meluncurkan sekitar 45 serangan dari sistem salvo roket ke posisi pasukan Ukraina.

Sementara itu, di wilayah Siver, daerah perbatasan wilayah Bryansk dan Kursk, terus melakukan aksi demonstrasi dan provokatif.

“Musuh menembakkan artileri roket dan laras di area pemukiman Semenivka di wilayah Chernihiv dan Novovasylivka, Kustyne, Druzhba, Vilna Sloboda, dan Shalygine di wilayah Sumy,” kata staf angkatan bersenjata Ukraina, dikutip dari Glavcom pada Rabu, 23 November 2022.

Tak hanya itu, juga dilaporkan tengah menyerang daerah perbatasan wilayah Belgorod. Staff angkatan Ukraina mengatakan bahwa menahan sekelompok pasukan untuk melakukan aksi demonstrasi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here