Peringatan 24 November Apa Saja? Simak Penjelasannya di Sini!

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Nasional ยท 24 Nov 2022 12:27 WIB

Peringatan 24 November Apa Saja? Simak Penjelasannya di Sini!


 Peringatan 24 November Apa Saja? Simak Penjelasannya di Sini! Perbesar

Bogordaily.net – Peringatan 24 November apa saja. Setiap tahunnya ada dua hari besar yang selalu diperingati di hari ini. Tahun ini 24 November 2022 jatuh pada hari Kamis. Satu di antara peringatan itu yakni, Hari Evolusi. Ada juga peringatan yang lain lainnya.

Berikut penjelasan dan hari penting pada 24 November 2022.

Hari Evolusi

Hari ini dilatarbelakangi oleh teori evolusi yang dikemukakan oleh Charles Darwin dalam karya ilmiah inovatifnya, On the Origin of Species by Means of Natural Selection. Karya tersebut diterbitkan di Inggris pada 24 November 1859.

Teori Darwin menyatakan bahwa organisme berevolusi secara bertahap melalui proses yang ia sebut seleksi alam.

Dalam seleksi alam, organisme dengan variasi genetik yang sesuai dengan lingkungannya cenderung lebih banyak keturunan dibanding organisme dari spesies yang sama yang tidak memiliki variasi. Diterbitkan pada 24 November 1859, buku On the Origin of Species by Means of Natural Selection langsung terjual habis.

Sebagian besar ilmuwan dengan cepat menerima teori yang dinilai memecahkan banyak teka-teki ilmu biologi. Namun, penolakan datang dari orang Kristen ortodoks yang mengutuk teori tersebut dan menganggapnya sebagai ajaran sesat.

Kontroversi atas gagasan Darwin semakin banyak dengan terbitnya The Descent of Man, and Selection in Relation to Sex (1871) mengenai bukti evolusi manusia dari kera.

Thanksgiving di Amerika Serikat

Thanksgiving adalah perayaaan yang dirayakan setiap tahun di banyak negara di dunia. Di Amerika Serikat, Thanksgiving dirayakan pada hari Kamis keempat di bulan November. Tahun ini, perayaan tersebut jatuh pada tanggal 24 November.

Presiden Abraham Lincoln mendeklarasikan Thanksgiving yang dirayakan setiap hari Kamis terakhir bulan November pada tahun 1863. Namun, sejarah perayaan hari ini telah ada sejak tahun 1500-an.

Thanksgiving didedikasikan sebagai bentuk syukur atas banyaknya nikmat yang diberikan Tuhan. Hari ini mendorong semua orang untuk selalu bersyukur atas hal-hal yang mereka miliki.

Pada hari ini, orang-orang akan berkumpul dan menggelar makan bersama serta saling berbagi. Makanan utama dalam perayaan ini adalah kalkun.

Selain itu, di era modern saat ini, Thanksgiving juga dirayakan dengan parade yang meriah. Salah satu parade yang terkenal, yaitu Macy’s Thanksgiving Day Parade yang telah diselenggarakan di New York sejak 1924.

Demikian ulasan dan penjelasan mengenai peringatan 24 November apa saja?. Jadi sudah tahu hari ini memperingati hari apa?.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Bocoran Materi Ujian PPPK Tenaga Kesehatan 2022. Cek Di Sini!

4 Desember 2022 - 22:20 WIB

Bocoran materi ujian PPPK 2022 tenaga kesehatan

Gubernur Himbau Warga Tidak Beraktifitas di Sekitar Kawasan Gunung Semeru

4 Desember 2022 - 21:46 WIB

Gubernur Jatim

PEKA Kota Bogor Salurkan Bantuan ke Cianjur, Berikut Target Daerahnya

4 Desember 2022 - 19:58 WIB

PEKA Kota Bogor Cianjur

PEKA Kota Bogor Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Cianjur

4 Desember 2022 - 19:15 WIB

Peka Kota Bogor

Kemenkes : Faskes Jangan Menolak Pasien Covid-19

4 Desember 2022 - 17:45 WIB

Menolak Pasien Covid-19

KemenKopUKM Lakukan Pelatihan Perkoperasian bagi Penyandang Disabilitas

4 Desember 2022 - 16:05 WIB

Pelatihan disabilitas
Trending di Nasional