Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorPeringati Hari Pahlawan, Dandim 0606/Kota Bogor Jadi Mayoret Marching Band

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0606/Kota Bogor Jadi Mayoret Marching Band

Bogordaily.net – Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Ali Akhwan, mengikuti kegiatan ke-77 tingkat Kota Bogor pada Kamis, 10 November 2022.

Terlihat Dandim 0606/Kota Bogor pun turut serta menjadi mayoret bersama para prajurit TNI. Dengan melakukan aksi parade marching band, Kolonel Inf Ali Akhwan nampak semangat dan gagah mempertontonkan aksinya memainkan tongkat mayoret.

Dengan Tema “Pahlawan Teladanku”, kegiatan yang diselenggarakan pukul 08.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB berjalan dengan khidmat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balaikota Bogor yang berada di Jalan Ir. Juanda No.10 Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

200 orang mengikuti jalannya dari jajaran pemerintah Kota Bogor hingga TNI-POLRI. Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto pun menjadi pemimpin pada pagi tadi.

“Kami jajaran TNI khususnya, mengikuti kegiatan pada pagi hari ini untuk memperingati bertemakan ‘Pahlawan Teladanku',” jelas Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Ali Akhwan,S.E saat memberikan keterangan kepada Bogordaily.net.

Selain itu, kata Kolonel Inf Ali Akhwan, selalu diperingati setiap tahun sebagai simbol semangat dari perjuangan yang telah dilakukan oleh seluruh pejuang yang mengorbankan jiwa dan raga dengan ikhlas.

“Seperti yang dikatakan Walikota Bogor, tantangan muda sesungguhnya adalah mempertahankan harta kekayaan negara Indonesia. Pahlawan sudah mengajarkan dan mewarisi dengan kerja nyata untuk mengatasi segala tantangan yang ada pada zaman sekarang,” ungkapnya.

Setelah kegiatan di Balaikota Bogor, para hadirin langsung mengarah ke Taman Makam Pahlawan Dreded untuk melakukan ziarah sebagai momentum memperingati jasa para pahlawan. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here