Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaPersiapan Musrenbang Kelurahan Bondongan, Sertu Syahrir Turut Serta Memonitoring

Persiapan Musrenbang Kelurahan Bondongan, Sertu Syahrir Turut Serta Memonitoring

Bogordaily.net – Persiapan tahun anggaran 2024 di wilayah Kota Bogor gencar dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan di wilayah binaan , Sertu Syahrir, kegiatan itu ia monitoring secara langsung, pada Jumat 25 November 2022, pagi hari.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu juga dihadiri oleh para Ketua RT, RW dan yang lainnya. Mereka semua membahas program-program yang akan dilakukakn untuk warga di wilayah .

Menurut Sertu Syahrir  merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas. tingkat kecamatan merupakan tahapan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pada tingkat desa atau kelurahan.

“Sebelum nantinya kegiatan dimulai, terlebih dahulu kita mempersiapkannya, kemudian merencanakan apa yang akan menjadi pembahasan dalam nantinya. Hal ini tentunya sebagai bentuk keseriusan aparatur pemerintahan dan lainnya,” kata Sertu Syahrir

Ia menambahkan, Musrenbang menjadi agenda tahunan dan warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, lalu diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi.

“Semoga nantinya dengan adanya Musrenbang ini bisa menyerap aspirasi masyarakat dan program-program bisa tersalurkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” tutup Sertu Syahrir

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here