Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Kunjungi Korban Gempa Cianjur di Kecamatan Cisarua

Plt Bupati Bogor Kunjungi Korban Gempa Cianjur di Kecamatan Cisarua

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan didampingi oleh BPBD, TAGANA, Kepala Desa Cibereum H. Rahmat, Karang Taruna Kecamatan , Garda Sakti Sekata, LMP, Kadus dan Tokoh Masyarakat lainnya mengunjungi korban yang terdampak di Kecamatan Kamis Malam, 24 November 2022.

Diketahui terdapat 14 titik yang terdampak gempa di wilayah Kecamatan , Kabupaten Bogor dengan rincian lima titik di Desa Cibeureum, empat titik di Desa Tugu Utara, dua titik Desa Citeko dan tiga titik Desa Tugu Selatan.

”Bencana yang terjadi di Cianjur merupakan bencana besar, namun tetep kita harus memperhatikan warga kita dahulu, baru setelah itu kita bergerak membantu wilayah yang lain,” kata Iwan Setiawan, Kamis 24 November 2022.

Selain itu, Plt Bupati Bogor juga memberikan bantuan berupa alat berat, dapur umum, dan kebutuhan lainnya untuk korban yang terdampak di akibat bencana alam Kabupaten Cianjur.

“Adapun dari pihak pemerintah daerah belum ada utusan secara resmi memberikan bantuan ke Kabupaten Cianjur, namun secara persuasif dan personal atas nama lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Bogor sudah berjalan, ketika bencana itu terjadi,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikas, serta jiwa kemanusiaan kepada para relawan sosial yang ada di Kabupaten Bogor, untuk kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, santunan langsung diberikan kepada warga yang terkena musibah gempa di Cibereum, Kecamatan , Kabupaten Bogor. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here